Sejarah Federal Oil

 

PT Federal Karyatama adalah perusahaan manufaktur yang memproduksi minyak pelumas dengan merek Federal Oil, yang pertama kali dipasarkan pada pertengahan kuartal tahun 1989. Minyak pelumas FEDERAL OIL dibuat untuk memenuhi kebutuhan pelumas kendaraan roda 2 dan telah didistribusikan mulai dari Sabang sampai Merauke.

Pada tahun 1992, kemasan Federal Oil menggunakan sistem hologram. Pada kemasan kaleng menggunakan stiker hologram dan kemasan botol plastik menggunakan Alu-foil berhologram (terletak di daerah leher botol) untuk mencegah pemalsuan. Pada tahun 1997, PT. Federal Karyatama membuat inovasi pada kemasan supreme untuk wilayah pemasaran Jawa dan Bali, dan diberikan nama kemasan Federal Oil Ultratec.

Sejak tanggal 1 Januari 1997, kantor dan pabrik yang telah dilengkapi dengan fasilitas Laboratorium yang lengkap, menempati lokasi yang sama yaitu di Jalan Rawa Gelam I No. 9 Kawasan Industri Pulogadung. Pada tahun 2002, PT. Federal Karyatama membuat inovasi kembali pada kemasannya dengan menggunakan Multicolor Cap (tutup botol berwarna ganda), dan juga menggunakan alu-foil ditutup dengan teknik Induction Seal. PT. Federal Karyatama melakukan inovasi kembali pada kemasan di tahun 2008, dengan tutup Multicolor yang lebih maju, dengan membuat kemasan Federal Oil menjadi kemasan sekali pakai.
 

Prestasi

1. Teruji dan terbukti

Federal Oil telah teruji oleh BRT (Bintang Racing Team) dalam “Performance Test” di lintas balap Sirkuit Subang, Jawa Barat pada 29 November 2009. Disaksikan oleh Wartawan otomotif, pengda IMI Jawa Barat dan sekitar 10.000 penonton. Terbukti Federal Oil lebih unggul dari oli merk lain.
 

2. Best Lap 2010

Terbukti pembalap Federal Oil “Fitriansyah Kete” meraih prestasi “Best Lap” di tahun 2010.