alexa

DETAIL NEWS

Kelima Motor Endurance Journey with Federal Oil Lakukan Pengecekan Mesin

Date : 15 Agustus 2015 , Post Via : opix, Views : 3699

Jika sebelumnya kelima motor Endurance Journey with Federal Oil diuji di atas mesin dyno test, pada tahap kedua dilakukan pembongkaran mesin. Bongkar mesin di sini maksudnya adalah untuk mengecek kondisi mesin sebelum melakukan perjalanan dengan rute pulau Sumatera dan Jawa, nantinya berbagai macam motor tersebut akan menggunakan pelumas Federal Oil.

Kelima motor yang digunakan dalam Endurance Journey with Federal Oil memang bukan motor-motor keluaran baru, jarak tempuh yang sudah tercatat cukup beragam, tapi masih dalam batasan ribuan kilometer. Pengecekan mesin sendiri meliputi pembersihan ruang bakar, cek kondisi piston, pen piston, sampai bagian rocker arm pada cylinder head.

"Karena menggunakan motor bekas pakai, jangan sampai kondisi mesin mempengaruhi hasil dari test Endurance Journey with Federal Oil nanti, untuk itu kita melakukan pengecekan," kata Mardiani Indriastuti, Manager Product and Field Marketing PT Federal Karyatama (FKT).

Pembersihan ruang bakar bertujuan untuk mengembalikan performa motor seperti semula, dan kotoran karbon yang ada pada bagian ruang bakar tidak terkontaminasi dengan pelumas Federal yang nanti diisi pada masing-masing motor. Sedang di bagian lain untuk mengecek kondisi pelumasan motor tersebut, artinya setiap motor harus dalam kondisi yang baik dari segi sistem pelumasan. Hasilnya kelima motor tersebut masih dalam kondisi baik.

Masih mau tahu kelanjutan Endurance Journey with Federal Oil? Pantau terus federaloil.co.id