Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Jorge Martin Kuasai Kualifikasi Moto3 Misano 2018

Date : 08 September 2018 , Post Via : Ric, Views : 1312

Jorge Martin Kuasai Kualifikasi Moto3 Misano 2018

Feders-Jorge Martin memang pantas menyandang status raja kualifikasi. Tak hanya merebut pole position, ia juga mencetak rekor lap baru di Misano.

Gabriel Rodrigo tampak bakal keluar sebagaia pole sitter. Meski sempat terjatuh di Tikungan 1, Sabtu (8/9), Barulah ketika kualifikasi memasuki lima menit terakhir, para pembalap mulai menekan.

Dimulai dari Martin yang menorehkan 1 menit 41,878 detik. Sebenarnya sudah cukup aman baginya, namun sang Spaniard rupanya belum puas.

Di saat Rodrigo berupaya kembali mengklaim urutan puncak, Martin melesat lebih kencang 0,311 detik atau tepatnya mencatatkan waktu 1 menit 41,823 detik. Start terdepan ini merupakan yang ke-16 sepanjang kariernya di Moto3.

Teristimewa lagi, Martin memecahkan rekor lap Misano yang sebelumnya dipegang Enea Bastianini pada 2017 (1 menit 42,147 detik).

Aron Canet menggagalkan barisan Italiano lewat keberhasilan grid ketiga. Ia mengalahkan Fabio Di Giannantonio, Bastianini, Marco Bezzecchi, Nicolo Bulega, serta Lorenzo Dalla Porta.

Jakub Kornfeil harus puas menempati posisi kesembilan. Catatan waktunya dibatalkan Race Direction karena melewati batas trek di Tikungan 19. Di belakangnya ada Ayumu Sasaki.