DETAIL NEWS

Selamat ! Jorge Martin Juara Dunia Moto3 2018

Date : 04 November 2018 , Post Via : Ric, Views : 257

Feders-Akhirnya pebalap Del Conca Gresini, Jorge Martin berhasil menjadi juara dunia Moto3 2018 setelah berhasil menjadi pemenang di Moto3 Malaysia 2018.

Race Moto3 yang berlangsung Minggu (4/11) di sirkuit Sepang Malaysia, Jorge Martin yang start dari posisi terdepan terus memimpin balapan.

Pada pertengahan balapan, Jorge Martin sempat merosot, namun pebalap Spanyol terus berusaha keras kembali ke barisan depan.

Perjuangan Jorge Martin untuk mendapatkan kemenangan di Moto3 Sepang tidak sia-sia, ketika balapan menyisakan beberapa lap lagi, Martin berhasil menguasai balapan hingga balapan berkahir.

Jorge Martin berhasil memenangi Moto3 Malaysia 2018 dengan catatan waktu 38 menit 34,799 detik, kemudian diikuti Lorenzo Dila Porta.

Hasil ini membuat Jorge Martin langsung menyandang gelar juara Dunia dengan mengoleksi 240 poin di papan klasemen.

Jorge Martin unggul 27 poin atas Marco Bezzecchi yang berada di peringkat kedua dengan perolehan 213 poin.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang selama ini mendukung saya, tumbuh dari "cune de Campeones", melewati para pemula dan tentu saja Tim Gresini. Jujur saya melihat judul ini tidak terkendali di Thailand ketika saya pikir saya tidak bisa berlari."

"Kami telah berhasil dan saya benar-benar berterima kasih kepada semua orang, termasuk saingan saya. Memenangkan kejuaraan dunia dengan memenangkan perlombaan adalah salah satu hal terindah yang pernah ada, terima kasih kepada semua orang ". bangga Martin.(federaloil.co.id)