Wild Card di ARRC Seri-2, Dwi Satria Start dari ROW Ke-3 di Kelas Supersport

Tanggal : 06 Juni 2015 , Penulis : opix

Wild Card di ARRC Seri-2, Dwi Satria Start dari ROW Ke-3 di Kelas Supersport

Pembalap tim Honda Wahana Dunia Motor (WDM), M Dwi Satria harus puas melakukan start dari row ke-3 tepatnya posisi 9 di kelas Supersport 600cc. Hasil ini didapat setelah dirinya membukukan catatan waktu 1 menit 30.702 detik pada sesi kualifikasi Asia Road Race Championship (ARRC) seri 2 yang berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat (6/6).

Satria hanya terpaut di bawah 1 detik di belakang pemegang catatan waktu tercepat, Md Zamri Baba pembalap asal Malaysia. Bukan hasil yang buruk, pasalnya pada sesi latihan resmi Jum'at kemarin dirinya sempat terjatuh, kondisi Honda CBR600R pacuannya rusak cukup parah. Sasis dan swing arm sudah tidak layak pakai kembali.

Federal Oil selaku pendukung tim balap ini juga menaruh harapan yang baik. "Start di posisi 9 dan di atasnya banyak pembalap Indonesia lainnya tentu kami berharap Satria bisa raih podium. Kami percaya tim WDM bisa memberikan setingan terbaik pada motor Satria," kata Mardiani Indriastuti, Manager Product and Field Marketing PT Federal Karyatama (FKT).

Namanya sebuah tim balap, semua yang dilakukan bak tukang sulap. Satu unit motor Honda CBR600R baru kembali dipersiapkan, sederet settingan juga disesuaikan. Di tangan dingin M. Taqwa sebagai chief mekanik dan semua kru tim WDM, hari sabtu ini Satria bisa melakukan sesi kualifikasi.

"Terlepas dari jatuh di sesi latihan, kami yakin hal itu tidak akan mengubah semangat Satria. Perolehan posisi 9 tidak mudah bagi dia di ajang balap kelas Asia, terlebih dirinya sebagai pembalap wild card dan baru tahun ini dia fokus di balap Supersport 600cc," tutup Dani sapaan akrabnya.

Gaspol Bro!! (federaloil.co.id)

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk