alexa

DETAIL NEWS

Seri Terakhir Kejurnas Sport 250 CC IRS, Regulasi Berubah

Date : 04 November 2016 , Post Via : adit, Views : 835

Akhir pekan ini (7/11)  menjadi laga terakhir musim ini bagi tim Federal Oil Racing Team di ajang Indospeed Race Series (IRS) 2016. Setelah seri sebelumnya harus menerima kenyataan bg=hwa kelas Superstock di tutup karena kekurangan peserta, seri pamungkas ini pun ada lagi ceritanya.

Tim asuhan Jimmy S. Winata ini otomatis hanya turun di kelas Kejurnas Sport 250 setelah ditutupnya kelas Superstock, di akhir musim ini, penyelenggara mengeluarkan aturan baru yang merubah regulasi, yaitu penggunaan ban wajib menggunakan salah satu merek, penyelenggara menyediakan ban tersebut, jadi tim peserta bisa membelinya ke panitia.

"Saya jadi bingung, sementara musim ini menyisakan hanya tinggal satu seri lagi, tahu-tahu regulasi dirubah. Kan aneh jadinya, tim kami, dan tim lain pastinya, telah mempersiapkan semua part untuk berlaga selama satu tahun, termasuk ban, kalau tiba-tiba diujung ban harus ganti, artinya kami harus mengeluarkan budget lagi," ujar lelaki ramah ini.

Tentu bukan hanya semata-mata budget, dari segi set-up jelas berubah, ban yang diwajibkan dipakai ini memiliki performa tidak lebih baik dari yang biasa dipakai tim-tim yang berlaga. Sudah pasti pebalap harus menyesuaikan gaya balapnya menggunakan ban ini.

"Tapi yang lebih penting adalah, komitmen kita semua, kok bisa-bisanya regulasi yang telah diputuskan tiba-tiba berubah di akhir musim dengan keputusan sepihak," tukas Jimmy.

Hari ini tim Federal Oil Racing Team akan mengikuti alur yang dibentuk penyelenggara, Jumat dipakai untuk latihan dan penyelengara telah menyiapkan ban yang dimaksud. (federaloil.co.id)