alexa

DETAIL NEWS

Tampil Perdana Bersama Federal Oil, Fariz Ibrahim Raih Podium di Yamaha Sunday Race

Date : 04 November 2015 , Post Via : opix, Views : 5102

Tampil perdana tidak selalu minim prestasi, setidaknya hal ini dibuktikan Fariz Ibrahim dalam gelaran Yamaha Sunday Race 2015 seri ke-3 yang digelar oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat (1/11).

Fariz berhasil meraih podium pertama di kelas R25 Community A dalam balapan yang berlangsung selama 8 lap ini. Makin spesial karena pada balapan ini Fariz baru tampil pertama kalinya. Hasil yang didapat tentu tidak mudah, Fariz sempat mengalami kendala soal setingan.

"Waktu sesi latihan sempat lama untuk mencari setingan piggyback, akhirnya waktu kualifikasi dapat mapping yang pas hingga berhasil meraih best time dan pole position," kata Fariz.

Kemenangan Fariz ini disambut gembira oleh para pendukungnya, terutama dari tim Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI). Fariz Ibrahim salah satu pembalap yang didukung oleh Federal Oil dalam gelaran tersebut, hal ini tentu menjadi bukti bahwa pelumas Federal SuperRacing merupakan pelumas berkualitas untuk dunia balap.

Dengan menggunakan pelumas SuperRacing formula baru yang memiliki spesifikasi SAE 10W-30, Yamaha R25 miliknya tidak mengalami kendala berarti selama jalannya balapan. "Peforma mesin tidak mengalami penurunan saat balapan, selama 8 lap temperatur mesin tetap terjaga di 3 bar. Kopling juga tidak mengalami selip," urai Fariz.

Hal senada juga diungkapkan Aris Gufroni, mekanik yang mendampingi Fariz. "Di Dunia balap, panas mesin menjadi kunci untuk performa motor. Meski gue masih menggunakan radiator standar, Federal Oil SuperRacing mampu menjaga suhu mesin tetap terjaga sehingga performa tetap konstan," tandas Aris.