alexa

DETAIL NEWS

Diuntungkan Regulasi, Joseph Kevin Jadi Juara Umum di Kelas OMR CBR 250

Date : 13 Oktober 2015 , Post Via : emir, Views : 3404

Persaingan ketat di kelas One Make Race (OMR) CBR 250 tampaknya tak membuat gentar pebalap kelahiran Bandar Lampung, Joseph Kevin. Pebalap muda yang tergabung dalam tim Wahana Dunia Motor (WDM) Racing Team ini berhasil membuktikan dirinya menjadi yang terbaik di seri terakhir Indonesia Road Racing Championship (IRRC) 2015, kemarin (11/10).

Di seri terakhir yang mengambil tempat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat ini Kevin hanya berhasil finish di posisi kedua dibelakang rival terdekatnya Ahmad Martha. Start diposisi tengah, kevin berhasil fight dan meninggalkan para lawannya. Namun perjuangannya tak semudah itu, Ahmad Martha yang ingin mempertahankan gelar juaranya tak mau kalah.

Marta menempel ketat dibelakang Kevin dan saling berganti posisi, namun cukup disayangkan dilap-lap akhir Kevin berhasil disalip oleh Martha dan berhasil mengakhiri balapan di posisi terdepan. Namun hasil dalam balapan selalu bisa berubah, kali ini Martha dianggap melakukan kecurangan lantaran tertangkap tangan salah satu part dibagian mesinnya diluar regulasi yang ditentukan, hal ini menjadikan gelar juara Nasional jatuh ketangan Kevin.

Sang pebalap ini pun menyatakan kegembiraannya setelah menerima kabar tersebut. "Saya sangat senang berhasil menjadi Juara Nasional OMR CBR 250, Saya berusaha tampil maksimal sejak seri pertama dan progres yang baik membuat saya menjadi Juara Nasional ini," ungkap pebalap dengan nomor start 77 ini.

Kevin yang dalam setiap seri menginjakan kakinya diatas podium ini pun berterima kasih kepada sponsor dan tim. "Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan semua yang mendukung dari tim WDM, crew yang terlibat, dan tak lupa untuk seluruh sponsor terutama Federal Oil yang telah mensupport saya bisa menjadi Juara Nasional Kali ini," ungkapnya.

Tak ketingalan sang punggawa WDM Jimmy, pun bersuara. "Terima kasih kepada semuanya terutama untuk Kevin, Karena telah membuktikan dirinya mampu menjadi Juara Nasional di kelas CBR 250," buka pria ramah ini.

Dirinya pun menambahkan. "Ini merupakan tahun pertama Kevin bergabung di tim WDM, diawal musim Kevin harus sedikit beradaptasi namun semakin kesini performa Kevin semakin membaik dan komunikasi antara mekanik dan pembalap sudah sangat baik," tambahnya. "Luar biasa dengan hasil hari ini Kevin berhasil menjadi Juara Nasional, Terima kasih kepada para sponsor Wahana Dunia Motor, Federal Oil dan sponsor lainnya telah mensupport Kevin hingga berhasil menjadi Juara Nasional," tutupnya.