DETAIL NEWS

Pasca Kecelakaan di ARRC Sentul, Kondisi Zamri Baba Berangsur Pulih

Date : 29 Juli 2015 , Post Via : opix, Views : 2412

Kondisi kesehatan pembalap asal Malaysia, Zamri Baba berangasur pulih pasca kecelakaan yang menimpanya saat gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 2 yang berlangsung di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat 2 bulan lalu.

Pembalap Supersport 600 yang bernaung di bawah tim MUSASHI Boon Siew Honda Racing ini mengalami trauma berat di bagian kepala dan mengalami 4 jari tangan kanan patah tulang. Saat pertama kali dibawa ke Rumah Sakit Pertamedika Sentul dalam keadaan tidak sadar, dari hasil CT scan pada bagian otak mengalami Diffuse Axonal Injury hingga menyebabkan koma.

Saat ini Zamri sudah melewati masa kritis dan sedang dalam tahap pemulihan. Dia sudah kembali ke Malaysia pada tanggal 16 Juli 2015 kemarin sesaat sebelum Hari Raya Idul Fitri, untuk melanjutkan perawatan di Departemen Bedah Saraf, Tunku Abdul Rahman Neuroscience Institute (IKTAR), Hospital Kuala Lumpur.

Tingkat kesadarannya sudah berangsur baik, Zamri sudah mampu merespon anggota keluarga dan mulai menunjukan tanda-tanda pemulihan. Selain perawatan, tim medis Rumah Sakit Kuala Lumpur juga fokus pada fisioterapi, pemberian nutrisi dan program rehabilitasi awal.

"Selama dua bulan terakhir, tim telah melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa Zamri menerima perawatan terbaik. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya dari berbagai pihak. Secara khusus kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ron Hogg dari Two Wheels Motor Racing dan Astra Honda Indonesia untuk bantuan yang mereka berikan selama ini," kata Zulhelmi Ahmad, Tim Manager MUSASHI Boon Siew Honda Racing yang dilansir dari situs ARRC.