alexa

DETAIL NEWS

Start Dari Paling Belakang, Ivan Atmaja Berhasil Finish di Urutan Ke-8

Date : 16 Juni 2015 , Post Via : opix, Views : 2997

Mengawali balapan dengan posisi start dari paling belakang, Ivan Atmaja dari tim B Pro Federal Oil Rev Pro Ilegal Racing berhasil finish di urutan ke-8, dalam gelaran Yamaha Sunday Race R Cup seri 2 kelas 150cc Pro yang berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat akhir pekan kemarin (14/6).

Hal ini lantaran tunggangan Yamaha R15 miliknya mengalami kerusakan mesin pada sesi kualifikasi, sehingga dirinya tidak bisa melanjutkan balapan untuk meraih catatan waktu terbaik. "Mesin jebol saat baru melakukan sesi kualifikasi," sesal Ivan.

Ivan masih beruntung karena masih bisa mengikuti balapan meski harus menempati posisi start dari paling belakang. Kesigapan tim B Pro Federal Oil Rev Pro Ilegal Racing yang digawangi Ahmad Saihu, harus meracik ulang tunggangan Ivan dalam hitungan semalam. "Performa mesin sudah baik, cuma masih sedikit kurang pada tarikan bawah," jelas pembalap berperawakan kecil ini.

Salah satu pembalap dan tim yang didukung Federal Oil ini harus berjibaku dengan 22 pembalap di depannya. Balapan yang berlangsung selama 10 lap ini berjalan cukup ketat, hingga Ivan harus puas di posisi 8 setelah bendera finish dikibarkan. Pengalaman serta jam terbang membuat dirinya bisa merangsek ke barisan depan.

"Gak ada trik khusus, cuma memanfaatkan peluang di setiap tikungan, ya bersyukur aja bisa finish ke-8," tutup pembalap ramah ini. (federaloil.co.id)