alexa

DETAIL NEWS

Setelah Kibarkan Merah Putih, M. Fadli Alami Kecelakaan

Date : 08 Juni 2015 , Post Via : adit, Views : 5114

Pembalap asal Cibinong, Jawa Barat yang membalap untuk Astra Honda Racing Team harus mengalami kecelakaan tragis beberapa saat setelah dirinya memenangi seri ke 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) yang dihelat di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat kemarin (7/6).

Sebelumnya pada balapan race 1 Fadli meraih podium kedua, dirinya dengan bangga mengibarkan bendera merah putih sambil berjalan di paddock. Begitu juga pada race 2, dirinya berhasil podium pertama, namun saat Fadli yang melakukan selebrasi sesaat setelah dirinya melewati garis finish dengan melaju pelan dan melambaikan tangan ke penonton di tribun, rupanya tak terlihat oleh pembalap dibelakangnya yang masih melaju dengan kecepatan tinggi.

Malang tak dapat ditolak, Fadli dihantam pembalap Thailand, Jakkrit Sawangswat yang membela tim AP Honda Racing Thailand. Bagian kiri motor dan tubuh Fadli dan Honda CBR600R pacuannya seketika terlempar, begitupun Jakkrit yang terjatuh dari motornya.

Cedera yang diderita Fadli cukup serius, yaitu patah tulang di beberapa titik dibawah lutut, namun pembalap bernomor 43 ini tetap dalam kondisi sadar. Fadli menjalani operasi di RS Petramedika, Sentul, Jawa Barat pada Minggu, 7 Juni 2015.
Kabarnya hari ini (8/6) kondisi Fadli sudah berangsur membaik, operasi yang dijalankan berlangsung positif, pihak keluarga memindahkan Fadli ke salah satu rumah sakit di Jakarta.

Penulis sempat bertemu dan bersenda gurau dengan Fadli hari Jumat (5/6) di paddocknya, seperti biasanya, Fadli selalu bersikap ceria dan positif pada siapapun. "Sol sepatu gue abis Jang," begitu cara Fadli menyapa penulis.

"Soalnya gue selalu turun kaki kalau belok ke kanan. Feeling gue lebih dapet kalau pakai cara itu," sambung Fadli kala itu. Catatan waktu Fadli memang semakin membaik tiap sesi, kemampuannya membalap di kelas Supersport sudah tidak perlu diragukan lagi.

Setelah kemenangannya kemarin, Fadli memimpin kelasemen perolehan poin ARRC di kelas Supersport 600cc. Kemampuannya memang sedang meningkat dan menjadi perhatian Asia, ini merupakan kerja keras pembalap yang mengawali kariernya dari balapan skuter.

Saat ini Fadli dan keluarga memerlukan dukungan moril untuk kesembuhannya, tak ada yang lebih berharga daripada doa pembaca semua, semoga pembalap kebanggaan Indonesia ini bisa sehat seperti sedia kala.

Semangat Jang!! (federaloil.co.id)