alexa

DETAIL NEWS

Sirkuit Kenjeran Surabaya Akan Ditutup!

Date : 23 Mei 2015 , Post Via : emir, Views : 6098

Banyaknya pembalap-pembalap muda yang berprestasi di Indonesia seharusnya didukung dengan infrastruktur yang mendukung. Namun hal tersebut malah sebaliknya, di Surabaya yang terkenal akan sirkuit Kenjeran untuk ajang balap resmi akan segera di tutup.

Yak, sirkuit kebanggaan warga Surabaya tersebut akan digantikan dengan wahana permaianan. Kabar penutupan sirkuit pun sudah dipastikan pada tangga 6 Juni mendatang. Kondisi ini tentunya sangat disayangkan lantaran sirkuit tersebut menjadi tempat latihan sekaligus sering menyelenggarakan balap yang tentunya resmi.

Sirkuit yang berlokasi di pinggir pantai ini memang bukan milik pemerintah Surabaya, salah satu penghobi cornering Surabaya pun mengutarakan protesnya terhadap penutupan sirkuitini. "Dapat informasi dari penjaga sirkuit siang ini, sirkuit akan ditutup karena akan dibangun wahana permainan baru. Lantas kemana kami menyalurkan hobi balap motor kami, sementara kami sudah lebih dari tiga tahun menyalurkan hobi balap motor di sini," ungkapnya.

Terkait dengan hal ini, tagar #SaveKenjeranSirkuit pun digaungkan di media sosial sebagai bentuk protes terhadap pengelola sirkuit.