Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Terlibat Insiden, Xavier Simeon Batal Unjuk Gigi di Moto2 Qatar

Date : 24 Maret 2014 , Post Via : admin, Views : 3868

Terlibat Insiden, Xavier Simeon Batal Unjuk Gigi di Moto2 Qatar

Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) belum bisa memetik hasil baik di laga pembuka Moto2 Qatar, tadi pagi (24/3). Xavier Simeon gagal bersaing dibarisan depan setelah terlibat insiden dan membuatnya keluar lintasan.

Sejatinya, Tim Federal Oil Gresini Moto2 memiliki ekspektasi tinggi di Sirkuit Losail. Persaingan yang diberikan oleh pembalapnya, Xavier Simeon pun memperlihatkan kalau tim yang didukung oleh Federal Oil ini sangat siap menghadapi musim balap 2014.

Keyakinan tersebut semakin kuat ketika Xavier mampu menorehkan catatan waktu yang cukup baik baik saat latihan bebas maupun di sesi kualifikasi. The Dragon (julukan Xavier) bahkan berada di baris ketiga saat balap.

Pembalap asal Belgia ini sebenarnya melakukan start dengan baik dan mampu merapatkan jarak dijajaran pembalap terdepan. Sayang, belum 1 lap Xavier harus terseret keluar lintasan akibat adanya pembalap lain yang terjatuh.

"Saya tidak tahu siapa yang menabrak dari belakang, padahal di lap awal saya cukup tenang. Saya sangat menyesal. Mereka menghancurkan akhir pekan yang hebat ini," sesal Xavier. Pembalap bernomo 19 ini juga mengatakan seharusnya mereka bisa lebih tenang di awal-awal balap.

Xavier menambahkan kalau saja insiden itu tidak terjadi padanya, ia pasti bisa menjaga kecapatannya dengan baik. "Sayang sekali, sebenarnya kita bisa melakukan hasil yang bagus terlebih saya sangat nyaman dengan motor saya. Tapi kita mencoba untuk melupakannya dan harus fokus pada balapan berikutnya," tutup Xavier.

"Balapan kali ini tidak menguntungkan bagi Xavier padahal kita memiliki kesempatan untuk bersaing. Setelah terjatuh, ia kembali ke lintasan namun jarak dengan pembalap lain terlalu jauh," kata Fausto Gresini, manajer tim. Setelah terseret, Xavier mencoba untuk memacu kembali tunggangannya. Meski tidak bisa mencatat poin, namun Xavier masih bisa menuntaskan balap dan finish di urutan 25.



contoh bottom frame
x