Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Tim Federal Oil Gresini Moto2 Yakin Hadapi Seri Qatar

Date : 14 Maret 2014 , Post Via : admin, Views : 3539

Tim Federal Oil Gresini Moto2 Yakin Hadapi Seri Qatar

Tes pramusim terakhir yang diselesaikan kemarin (13/3) di Jerez, Spanyol, memberikan tren positif bagi tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2). Hasil yang ditorehkan Xavier Simeon mendorong semangat tim untuk tampil lebih kompetitif.

Pada 23 Maret 2014 nanti, seri perdana balap Moto2 akan digelar. Berbagai persiapan pun dilakukan mulai dari perekrutan pembalap, persiapan motor hingga menjalani sesi tes resmi yang diselenggarakan oleh FIM.

Pun begitu dengan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yang kini mendaulat Xavier Simeon sebagai pembalap andalan. Namun, cidera yang dialami Xavier di Almeria menghambatnya untuk bisa mengikuti tes di Valencia.

Pembalap asal Belgia ini pun baru bisa bergabung saat tes pramusim berlangsung di Jerez. Pada sesi itu, Xavier baru sekedar beradaptasi dengan setingan motor yang disiapkan oleh tim FOGM2. Tes resmi terakhir pun kembali dilakoni di tempat yang sama.

Dalam tiga hari pelaksanaan tes, pembalap dukungan Federal Oil ini terus memperlihatkan kemajuan signifikan. Puncaknya terjadi dihari ketiga dimana Xavier mampu menempatkan diri di peringkat keempat (1 menit 42.556 detik) dalam urutan pembalap tercepat.

"Kami menyelesaikan tes pramusim ini dengan cara yang sangat positif," kata Xavier. Ia mengatakan peningkatan ini membuatnya percaya kalau tim FOGM2 memiliki potensi yang tinggi untuk tampil kompetitif di seri pertama Moto2 Qatar.

Hasil ini juga tak lepas dari progres pekerjaan dari tim yang terus berupaya memberikan setingan motor yang tepat untuk Xavier. Pekerjaan tim yang paling kentara adalah saat geometri sasis motor diubah. "Saat ini saya sangat nyaman dengan motor ini," tambah pembalap berjuluk "The Dragon".

Pencapaian Xavier ini pun direspon langsung oleh manajer tim, Fausto Gresini. Menurutnya Xavier sangat komunikatif ketika berdiskusi dengan tim. "Hasil yang dibuat Xavier mengejutkan. Saya sangat puas!" kata Gresini semangat.

"Saya memang tidak meragukan bakat xavier. Ini (hasil tes terakhir di Jerez) membuktikan ia sangat kompetitif," tambah Gresini. Namun, ia juga mengucapkan terima kasi kepada tim yang bekerja keras mempersiapkan paket motor terbaik untuk Xavier. Ini bisa menjadi modal bagi tim FOGM2 untuk menghadapi seri pertama nanti.



contoh bottom frame
x