Beranda / Moto2 / Kontrol

Kontrol Emosi Jadi Kunci Simeon Bawa Federal Oil ke Podium Moto2

Tanggal : , Penulis : admin

Kontrol Emosi Jadi Kunci Simeon Bawa Federal Oil ke Podium Moto2

Sejak awal lomba, pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Team, Xavier Simeon tampil ngotot. Start dari grid ke 6, Ia sukses finish di posisi kedua. Meski begitu, Simeon mengaku lebih hati-hati dan menahan emosi di akhir lomba agar bisa mempertahan posisi.

"Saya mencoba untuk mengejar Folger di depan saya, tapi saya melakukan beberapa kesalahan kecil," akunya. Kondisi ini malah membahayakan posisinya, kesalahan sedikit saja bisa membuatnya terjauh, terlebih di lap-lap akhir Ia pun merasa grip roda depannya sudah kurang menggigit.

"Menjelang akhir lomba, ketika aku melihat bahwa tidak mungkin untuk menyusulkan karena perbedaan hingga 5 detik. Saya mulai menghemat ban saat mulai merasa beberapa kali selip di roda depan. Saya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sudah terjadi beberapa kali di masa lalu," akunya.

Si musim 2014 lalu, beberapa kali Simeon terjatuh akibat terlalu bersemangat mengejar posisi terbaik. Padahal Ia sudah ada di barisan depan. 

Selain tampil lebih dewasa dan penuh perhitungan, beragam persiapan dilakukan Federal Oil Gresini Moto2 Team. Salah satu langkah paling besar adalah mewujudkan permintaan Simeon mengganti sasis dari Suter ke Kalex.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine