DETAIL NEWS

Review MotoGP Qatar 2018, Skuad Federal Oil Awali Musim Dengan Baik

Date : 20 Maret 2018 , Post Via : adit, Views : 960

Seri perdana MotoGP yang berlangsung di sirkuit Losail Minggu silam (18/3) membuahkan hasil yang baik untuk skuad Federal Oil.

Pada kelas Moto2, Federal Oil Gresini Moto2, Jorge Navarro berhasil mengemas 6 poin, bukah kerja keras finish ke 10.

"Jorge Navarro memiliki survival spirit yang tinggi, mengingat ini kompetisi yang amat ketat dan lagi Navarro masih harus recovery dari beberapa cidera yang dialami sebelumnya. Hasil ini menurut saya cukup memuaskan," ujar Adrian Baskoro, Vice President Director MPM Lubricants yang hadir langsung di lokasi balap.

Ya, tahun lalu, Navarro gagal finish di seri pembuka, maka tahun ini, finish ke-10 dan peroleh 6 poin bukanlah hasil yang buruk.

Sementara skuad Federal Oil lainnya, Jorge Martin yang menghuni tim Del Conca Moto3 mendominasi jalannya lomba.

Pebalap asal Spanyol ini mencuri perhatian penikmat MotoGP denga talenta spesialnya. 

"Sejak awal, Jorge Martin amat optimis, fokus untuk podium dan nyatanya saat lomba, dirinya berhasil mendominasi sejak awal start, ketika harus fight dengan rivalnya pun, Martin tak pernah kehilangan fokusnya," tutur Adrian.

Sementara itu, rekan satu tim Marti, Fabio di Giannantonio harus puas finish di posisi 6, perlu dicatat, pebalap asal Italia ini start dari posisi ke-16.

Sempat merangsek ke posisi ketiga, namun kondisi kompon ban sudah tidak memungkinkan untuk mempertahankan posisi tersebut.

Secara keseluruhan skuad Federal Oil membukukan poin yang baik diawal lomba, ingat, masih ada 18 seri lainnya, masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi Feders. (federaloil.co.id)