Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Semakin Solid, Doni Tata Perbaiki Best Time di Kualifikasi

Date : 07 April 2013 , Post Via : admin, Views : 4972

Semakin Solid, Doni Tata Perbaiki Best Time di Kualifikasi

doni tata pradita, federal oil gresini moto2, gresini moto2, doni tata moto2 losail, doni tata qualifying moto2

Setali tiga uang dengan pernyataan Fausto Gresini tentang Doni Tata Pradita (baca disini), pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini pun membuktikan kemajuannya dengan memperbaiki best time di sesi kualifikasi Moto2.

Sebanyak 32 pembalap kelas Moto2 baru saja menuntaskan sesi kualifikasi yang berlangsung hari ini di Sirkuit losail, Qatar (7/4). Tak ingin ketingggalan untuk mencari pencapaian waktu terbaik, Doni Tata Pradita yang makin solid dengan motornya pun mencoba memberikan hasil maksimal.

Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini berhasil mencatatkan waktu tercepat yaitu  2 menit 4.177 detik. Secara keseluruhan, pembalap bernomor 7 ini juga telah melahap lintasan Losail sebanyak 17 lap.

Diakui pembalap kelahiran Sleman, Yogyakarta, waktu yang didapatnya kali ini adalah perolehan terbaiknya sejak ia melakoni sesi latihan bebas di Losail Kamis kemarin. Namun, Doni merasa belum puas dan tetap akan mencari setingan terbaik, mengingat masih ada satu sesi tes sebelum balap dimulai.

"Setingan motor sudah enak, tapi masih ada kesempatan lagi untuk melakukan sesi latihan malam ini (sesi warming up). Hal ini ingin saya lakukan untuk memastikan setting motor seperti apa yang sesuai untuk kondisi balapan besok,” kata Doni Tata usai Qualifying Practice Moto2.

Doni juga memaparkan waktu yang didapatnya pada sesi ini juga tak lepas dari pemilihan ban yang menurutnya tepat. Setingan ban pada sesi kualifikasi ini terdiri dari konfigurasi kompon ban lembut (depan) dan keras (belakang).

Sebagai perbandingan, pada sesi latihan bebas (free practice 3) yang berlangsung Jumat (6/4), Doni hanya meraih waktu tercepat 2 menit 5.798 detik. Berarti catatan waktu Doni Tata di Qualifying Practice ini lebih cepat 1 detik lebih!

Doni Tata akan memulai balap perdananya di Moto2 di urutan ke 27. Semoga target yang diharapkan Federal Oil selaku sponsor agar Doni Tata finish di 20 besar bisa tercapai. Good luck bro!



contoh bottom frame
x