DETAIL NEWS

Podium Diggia di Awal Musim Moto2 2021, Jadi Kebanggan Bagi Federal Oil

Date : 03 April 2021 , Post Via : Admin, Views : 1442

Podium Diggia di Awal Musim Moto2 2021, Jadi Kebanggan Bagi Federal Oil

Tentunya keberhasilan Diggia ini memberikan kebanggaan bagi brand-brand ternama Indonesia yang setia mendukung & berada di belakang tim FOGM2 sekian lama, seperti Federal Oil, Bold Riders, Antangin dan Aspira.

Terlebihbagi Federal Oil yang telah menjadi mitra utama Gresini Racing Teamsatu dekade lamanya. Seperti yang diungkapkan oleh Bapak Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia,

“Selamat kepada Diggia telah membalap dengan hati. Kemenangan yang sangat berarti dan emosional bagi para fans dan penggemar Moto2.  Kemenangan ini seakan mengobati rasa dahaga akan sebuah kebanggaan nasional. Semoga team FOGM2 dan Diggia bias mempertahankan momentum dan terus berprestasi sepanjang musimini.”

Baca Juga: Federal Racing Cocok Untuk Mesin Motor Performa Tinggi

Dukungan & kolaborasi brand-brand Indonesia ini tentunya bukan sesuatu yang mudah. Kolaborasi ini sudah dimulai sejak 10 tahun yang lalu dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah balap internasional paling bergengsi. Tercatat pembalap Doni Tata pada tahun 2013 dan Dimas Ekky (wildcard di musim 2017) sebagai pembalap Indonesia yang berhasil menjajal ketatnya persaingan di Moto2 sebagai pembalap FOGM2. 

Dalam perjuanganya meraih podium hari Minggu kemarin, Diggia memulai balapan dari posisi 8,Perlahan namun pasti,ia berhasil bersaing dan unggul dalam pertarungan dramatis di lap akhir melawan pembalap Italia Marco Bezzechi serta melenggang ke barisan depan.

"Sulit untuk diungkapkan (podium ketiga) ini, terlebih pasca tes pramusim yang sulit. Namun saya tadi membalap dengan hati." kata Diggia, usai menuntaskan balapan sepanjang 20 lap itu. Dengan terbata-bata diiringi tangisan haru, dia mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya bagi tim yang telah memberikan yang terbaik bagi dirinya.

Baca Juga: Hasil FP2 Moto2 Doha Qatar 2021, Catatan Waktu Fabio Di Giannantonio Masih yang Tercepat

Seperti yang kita ketahui bahwa pada Februari lalu tim ini baru saja kehilangan sang pendiri Gresini Racing Team dan momen ini menjadi sangat emosional bagi seluruh pecinta FOGM2. "Podium ini kami persembahkan untuk mendiang Fausto Gresini. Terima kasih atas kerjasama ini," tutup Diggia.

16 poin yang saat ini Diggia kantongi pada klasemen sementara ini membawa harapan besa runtu kseri-seri selanjutnya.



contoh bottom frame
x