Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Pembuktian, Doni Tata Masuk 20 Besar di Moto2 Le Mans

Date : 19 Mei 2013 , Post Via : admin, Views : 4602

Pembuktian, Doni Tata Masuk 20 Besar di Moto2 Le Mans

Doni Tata Pradita Moto2, Moto2 Le Mans, Federal Oil Doni Tata, Doni Tata Moto2 Le Mans, Gresini Racing, Federal Oil Gresini Moto2, Doni Tata Finish 19 di Le Mans

Harapan Doni Tata Pradita dan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) untuk meraih hasil terbaik makin terlihat. Doni Tata Pradita berhasil tembus 20 besar di Moto2 Le Mans, Perancis yang berlangsung hari ini (19/5).

Tak salah jika Manajer Tim Gresini Racing, Fausto Gresini mengatakan Doni Tata adalah pembalap yang cerdas. Meski sempat terjatuh di sesi kualifikasi, tak membuat Doni Tata lantas kehilangan daya untuk memperbaiki diri saat balapan berlangsung.

Doni Tata memulai balap dengan cukup berat karena harus start di urutan ke 33 tepat di depan Rafid Topan. Namun, proses adaptasi pada motor maupun trek khas Le Mans nyatanya sudah benar-benar dibacanya dengan baik.

Lepas start dan memasuki tikungan awal adalah hal yang krusial bagi semua pembalap. Bahkan, Pol Espargaro dan Esteve Rabat yang sempat penjadi pembalap terdepan mendampingi Takaaki Nakagami harus terjatuh, begitu juga Nakagami.

Kondisi trek yang lembab sudah dipelajari Doni Tata dengan baik. Terlebih dengan kepercayaan diri yang juga semakin membaik. Doni Tata membuktikan pemilihan Federal Oil terhadap dirinya tidaklah salah.

Performa yang ditunjukannya saat balap Moto2 Le Mans bisa jadi 110 persen dari kemampuannya. Ia bahkan sempat terlibat battle dengan pembalap yang notebene lebih diunggulkan. Sempat tertahan di urutan 20 besar, Doni Tata  lantas melakukan overtake pembalap di depannya.

Sayang, di lap 22 red flag dikibarkan yang menandakan balapan harus dihentikan karena hujan cukup deras menggenangi lintasan. Akhirnya, Doni Tata mengamankan posisi di peringkat ke 19 balap Moto2 Le Mans.

Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi pihak Federal Oil yang menargetkan Doni Tata untuk bisa masuk 20 besar. Dan, Tentu saja sebuah langkah langkah positif mengingat Moto2 adalah karir pertama pembalap kelahiran Sleman, Yogyakarta ini. Semangat Don!



contoh bottom frame
x