Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Xavier Berjuang Keras Taklukan Sirkuit Jerez

Date : 05 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 3693

Xavier Berjuang Keras Taklukan Sirkuit Jerez

Di seri Moto2 Jerez, Spanyol yang berlangsung kemarin (4/5), Xavier Simeon berjuang keras untuk bisa menuntaskan balapan di posisi tujuh. Rider Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini sebenarnya bisa terus bertarung untuk posisi lima andai saja ia tak kehilangan gigitan pada ban belakangnya.

Diluar ekspektasi, Xavier harus start dari urutan 12 saat balapan. Namun, perjuangannya untuk tampil kompetitif terlihat nyata di Sirkuit Jerez. Dengan start yang sempurna, Xavier langsung bisa melesat ke barisan tengah.

Meski membalap dalam kondisi trek yang panas, Xavier tetap bisa tampil konsisten. Memasuki 2 lap awal, pembalap dukungan Federal Oil ini mampu mengamankan posisi ketujuh yang ditempatinya saat itu. Xavier pun mengincar Maverick Vinales yang saat itu ada di depannya.

Sementara Xavier fokus dalam pengejarannya, rider asal Belgia ini malah mendapat tekanan dari beberapa pembalap termasuk Simone Cortese.

"Kami tahu ini akan sulit karena harus memulai cukup jauh dari barisan depan. Saya melakukan start yang bagus namun kemudian saya terhambat oleh traffic ditambah Cortese yang melakukan manuver berbahaya. Tapi setelah itu saya terus menjaga posisi," kata Xavier.

Rider bernomor 19 ini pun lantas berusaha untuk mengejar Vinales. Sayang, kehilangan cengkraman ban belakang membuatnya tak mampu bersaing penuh dengan rider asal Spanyol itu. "Saya mencoba memberikan yang terbaik hingga akhir balap dan meraih poin. Meski bukan yang kami inginkan, tapi kami harus senang dengan balap hari ini," tambah Xavier usai balap kemarin.



contoh bottom frame
x