DETAIL NEWS

Partisipasi di ARRC Jadi Bekal Satria Hadapi IRS Seri 2 di Sentul

Date : 17 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 6253

Partisipasi di ARRC Jadi Bekal Satria Hadapi IRS Seri 2 di Sentul

Torehan Dwi Satria di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) lalu memberikan masukan positif bagi tim Wahana Dunia Motor dalam proses riset mereka. Hal tersebut tentu sangat berguna apalagi mereka akan kembali melakoni ajang Indospeed Race Series, (IRS), di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pekan ini.

Satria akan melakoni dua kelas berbeda di seri 2 IRS nanti yaitu Kejurnas 250 cc dan Supersport 600 cc. Dan, tahun ini menjadi tahun perdananya ikut dikelas motor 600 cc tersebut.

"keikutsertaan Satria di ajang ARRC kemarin menjadi pembelajaran untuk dia dan juga kami dari tim mekanik," kata Jimmy S Winata selaku pemilik tim Wahan Dunia Racing Aspira Federal Oil.

Lebih lanjut Jimmy mengatakan bahwa hasil di ARRC lalu memperlihatkan bahwa tim yang didukung oleh Federal Oil ini juga bisa bersaing ditingkat Asia. Saat itu Satria turun sebagai pembalap wildcard dari 4 jatah pembalap Indonesia. Hasilnya, Satria menjadi yang teratas dari keempatnya.

Jimmy S Winata Wahana Dunia Motor

Hasil yang dibuat Satria pada kelas Supersport 600 di ARRC lalu adalah finish di urutan 16 di race pertama setelah start dari urutan 21. Begitu juga pada race 2 saat Satria mampu memperbaiki posisinya dan finish diperingkat 11.

Jimmy mengatakan ini akan menjadi modal yang penting bagi timnya saat menghadapi IRS nanti. "Minggu ini kita akan ikut IRS seri 2. ini sekaligus sebagai persiapan diri baik pembalap maupun tim dimana data yang kami dapat dari event ini bisa digunakan pada balapan nanti," kata Jimmy.

Pada gelaran IRS seri 1 lalu, Satria berhasil menjadi yang terdepan untuk kelas 250 cc. Sementara untuk kelas Supersport 600 Satria bisa finish di posisi 7 dari 15 pembalap yang bertarung. "PR-nya nggak terlalu banyak. Tapi kami ingin terus membuktikan bahwa riset kami terus berjalan. Ini semakin memotivasi kami untuk lebih kompetitif," tutup Jimmy.



contoh bottom frame
x