Dwi Satria Mengawali Debut di ARRC Seri 2 Sirkuit Sentul

Tanggal : 16 Juni 2014 , Penulis : admin

Dwi Satria Mengawali Debut di ARRC Seri 2 Sirkuit Sentul

Pembalap Indonesia yang didukung oleh Federal Oil bersama tim Wahana Dunia Motor Racing Team, Dwi Satria mendapatkan kesempatan untuk turun di kelas Supersport 600 cc di kejuaran Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 2 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (15/6).

Perhelatan Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke 2 di Sirkuit Sentul menjadi ajang balap paling bergengsi selain Asia Dream Cup (ADC). Satria yang turun sebagai peserta wildcard tidak ingin menyiakan kesempatan perdananya untuk menandingi rider Asia yang menjadi peserta reguler.

"Keikutsertaan Satria di ARRC kali ini sebagai peserta wildcard. Ini sudah kami rencanakan untuk mempercepat proses riset tim kami," buka Jimmy S Winata selaku pemilik tim bernama lengkap Wahana Dunia Motor Aspira Federal Oil Racing Team.

Dari 24 rider reguler yang mengikuti ARRC secara penuh, di seri 2 kali ini terdapat penambahan 4 rider Indonesia yang mendapat jatah wildcard. "Kita termasuk salah satunya dan Satria menempatkan diri sebagai yang terdepan dari keempat pembalap itu," tambah Jimmy.

Ya, hasil yang dibuat oleh Satria kemarin cukup membanggakan. Pasalnya, dari dua sesi race yang digelar, Satria melakukan peningkatan posisi. Di race 1, Satria yang start dari urutan 21 bisa finish di peringkat 16. Sementara di race 2, Satria bertarung lebih baik karena ia bisa finish diurutan 11 meskipun harus start dari posisi yang sama.

Baik Satria ataupun Jimmy mengakui persaingan di ARRC sangat berat. Tapi hasil yang sudah dibuatnya di ARRC kemarin memperlihatkan kalau Satria punya talenta. "Ini membuktikan bahwa Satria punya skill yang sukup untuk bersaing di level Asia. Dan juga bagi tim mekanik kami bahwa riset untuk pengembangan motor bisa bersaing di Asia," tutup pria kalem ini.

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk