Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Kendala Grip Roda, Pupuskan Ambisi Sam Lowes Naik Podium di Belanda

Date : 27 Juni 2016 , Post Via : adit, Views : 4010

Kendala Grip Roda, Pupuskan Ambisi Sam Lowes Naik Podium di Belanda




Balapan Moto2 memiliki karakter yang unik, set-up yang kompleks pada motornya membuat balapan ini penuh tantangan, seperti yang terjadi pada Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 di Kejuaraan Dunia Moto2 seri kedelapan di sirkuit Assen, Belanda (26/6).

Isu grip pada roda depan muncul ketika pebalap asal Inggris ini bertarung memperebutkan posisi podium di awal lomba, seketika tungganganya kehilangan grip roda depan yang membuatnya harus mundur ke posisi enam.

Kondisi aspal lintasan yang terpengaruh akibat hujan yang turun beberapa saat sebelum lomba dimulai jelas mengacaukan feeling yang telah didapatkan Lowes diatas motor yang telah dibangun sejak sesi latihan sampai kualifikasi. Lowes harus berjuang bertahan dengan kondisi yang tidak nyaman tersebut untuk tetap berada di barisan depan pebalap.

"Ini merupakan balapan yang suit, saya jelas berharap bisa tampil lebih baik, sampai akhirnya beberapa isu menghampiri, grip pada roda depan yang kadang-kadang menghilang membuat saya tidak bisa tampil dengan ritme yang cepat. Set-up motor yang membuat saya nyaman di hari sebelumnya menjadi kebalikannya. Namun di lap-lap akhir saya dapat mendapatkan kembali feeling tersebut, ketika pebalap lainnya menurun ritmenya, saya justru bisa mempertajam catatan waktu dan mengejar, seandainya balapan tidak dihentikan atas interupsi hujan pebalap terdepan, saya bisa finish di posisi lebih baik," yakin Lowes.

Dengan hasil ini posisinya di kelasemen pebalap turun ke posisi ketiga, namun selisih dengan dua pebalap diatasnya, Johann Zarco dan Alex Rins, sama-sama terpaut 5 poin karena kedua pebalap tersebut memiliki poin yang sama.

"Dengan sagala isu yang datang di lomba kali ini,  Sam tetap memberikan yang terbaik, mengkoleksi poin yang bagus dari posisi finish keempat merupakan hal yang baik untuk perolehan poin kelasemen. Meski sebetulnya kami mengumpulkan lebih sedikit poin dari yang kami harapkan tapi jelas bahwa kami kompetitif meski kami mendapatkan kendala yang membuat penampilan kami tidak maksimal," kata Fausto Gresini.

Dilanjutkan Gresini, poin yang dikoleksi Lowes menjadi poin yang sangat penting karena hanya terpaut 5 poin saja dari Zarco dan Rins yang mengkoleksi 126 poin, jadi Sam Lowes dan Federal Oil Gresini Moto2 berada dalam posisi yang kuat untuk menghadapi balapan selanjutnya di Jerman. (federaloil.co.id)
 



contoh bottom frame
x