Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Jelang Moto2 Jerman, Sam Lowes Mulai Panas di Sachsenring Yang Dingin

Date : 16 Juli 2016 , Post Via : adit, Views : 1448

Jelang Moto2 Jerman, Sam Lowes Mulai Panas di Sachsenring Yang Dingin




Cuaca dingin menyelimuti hari pertama rangkaian Kejuaraan Dunia Moto2 seri ke 9 di sirkuit Sachsenring, Jerman pada 15 Juli 2016. Pada dua sesi, Free Practice (FP) 1 dan FP 2 dihiasi dengan sedikit rintik hujan yang menambah dingin cuacanya.

Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 mencoba memanaskan sesi latihan di hari pertama, dengan beberapa set-up yang diterapkan pada Kalex tunggangan Sam Lowes, catatan waktu terbaik hari pertama dari pebalap bernomor start 22 ini adalah 1'25'737.

"Sesi pagi hari dimulai dengan cuaca yang rendah, ini jelas berpengaruh pada kondisi trek yang menjadi berbeda. Di sesi sore hari, kami mencoba beberapa jenis ban yang berbeda yang tidak kami sukai. Akhirnya kami kembali mencoba ban lainnya dan saya hanya menyelesaikan dua lap saja, dengan beberapa lap kami berhasil mendekati catatan waktu pebalap tercepat. Saya nyaman dengan kondisi set up tersebut dan merasa sesi selanjutnya akan memberikan peningkatan," optimis pebalap asal Inggris ini.

Dengan pegalaman segudang yang dimiliki tim Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes disajikan beberapa pilihan set-up yang bisa dicoba, "Tim bekerja dengan sangat baik, dengan kondisi cuaca yang membuat kami tidak bisa melakukan putaran sebanyak biasanya, namun Sam mampu menemukan set up yang lebih baik," kata Fausto Gresini.

Tentunya harapan semua pebalap kondisi cuaca bisa lebih bersahabat di sesi selanjutnya dan di lomba nanti. Seri ini menjadi sangat penting untuk mengejar keteringgalan poin kelasemen Sam Lowes untuk dapat kembali memimpin kelasemen pebalap. (federaloil.co.id)