Beranda / Moto2 / Doni

Doni Tata Perlihatkan Hasil Positif di Sesi Latihan Pertama Moto2 Indianapolis

Tanggal : , Penulis : admin

Doni Tata Perlihatkan Hasil Positif di Sesi Latihan Pertama Moto2 Indianapolis

Pembalap Indonesia dukungan Federal Oil, Doni Tata Pradita menunjukkan kemajuan di sesi latihan bebas yang digelar pada hari pertama, kemarin (16/8). Fausto Gresini mengatakan Doni Tata mempelajari layout lintasan dengan cukup baik.

Pada sesi free practice pertama (FP1), pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini mencoba untuk memahami lintasan legendaris Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat. Dan, di sesi ini Doni mencatatkan waktu tercepat yaitu 1 menit 48.556 detik.

Motivasinya untuk bisa berkompetisi lebih baik di paruh kedua balap Moto2 musim 2013 ini kian memacunya untuk memperbaiki catatan waktu. Alhasil, di FP2 pembalap bernomor 7 ini mampu memperbaiki waktu sebelumnya dengan perolehan 1 menit 47.306 detik.

"Saya ingin berjuang lebih keras lagi di sirkuit ini. Di sesi akhir, saya merasakan feeling yang lebih baik terhadap motor dan trek," katanya usai jalani sesi FP2.

Lebih lanjut Doni Tata menyatakan yakin bersama timnya, ia bisa melakukan yang lebih baik di sesi latihan selanjutnya dan pada balapan hari Minggu nanti.

Hal tersebut disambut positif oleh manajer tim Gresini Racing, Fasuto Gresini. Menurutnya, perjuangan yang ditujukan Doni Tata terlihat di Indianapolis. "Ia (Doni Tata) telah mempelajari layout trek dan mampu meningkatkan kecepatannya di trek yang sulit ini," tambah Gresini.

Gresini juga menambahkan Doni Tata tinggal fokus pada peningkatan setingan motor dan memperbaiki posisinya pada balapan yang berlagsung akhir pekan ini.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine