Beranda / Moto2 / Tim

Tim Federal Oil Berharap Tak Ada Kendala di Moto2 Indianapolis

Tanggal : , Penulis : admin

Tim Federal Oil Berharap Tak Ada Kendala di Moto2 Indianapolis

Memasuki paruh kedua musim balap Moto2 2014, tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) berharap tidak mendapati kendala yang dialami pada musim-musim sebelumnya.

Seri Moto2 Indianapolis, Amerika Serikat yang akan berlangsung akhir pekan nanti akan menjadi sebuah pembuktian dari tim dukungan Federal Oil. Ban berkompon keras yang dipakai pada saat sesi tes privat di Barcelona, Spanyol dan seri Moto2 Sachsenring, Jerman memberikan pelajaran berarti.

Jenis kompon tersebut dirasa menjadi kendala dalam peningkatan performa motor tim. Hal tersebut juga diakui oleh Xavier Simeon. "Saya menemui banyak kesulitan di Barcelona dan Sachsenring. Padahal kami bisa mengeksplorasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," kata Xavier.

Rider Federal Oil ini menyatakan sangat percaya diri karena tim tak akan lagi menggunakan ban tersebut. Apalagi selama jeda paruh musim kemarin Xavier juga telah melakukan banyak persiapan, termasuk menjalani latihan khusus untuk meningkatkan riding skill-nya.

Fausto Gresini juga menyatakan semangatnya menghadapi seri Moto2 Indianapolis yang akan terjadi 10 Agustus 2014 nanti. Kerja keras Xavier selama menjalani latihan di markas tim FOGM2 menjadi pemicu bagi tim mekanik untuk bekerja lebih baik lagi di paruh kedua musim balap ini.

Perhatian penting manajer tim FOGM2 itu selanjutnya diarahkan pada motor. "Kami harus menunggu untuk melihat bagaimana motor kami dan melihat apakah kekurangan yang tidak kami ketahui itu akan terjadi lagi," jelas Gresini. Ia juga mengatakan tim federal Oil juga sudah melakukan beberapa modifikasi agar motor lebih baik saat melaju di tikungan.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine