Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Marc Marquez Berpeluang Samakan Rekor Doohan Akhir Pekan Ini

Date : 11 September 2014 , Post Via : admin, Views : 3462

Marc Marquez Berpeluang Samakan Rekor Doohan Akhir Pekan Ini

Pimpinan kelasemen sementara di kelas MotoGP, MarcMarquez  mendapatkan kesempatan untuk samakan rekor dengan pembalap legenda di kelas MotoGP, Mick Doohan. Doohan mengantongi rekor 12 kali kemenangan dalam satu musim, sedang sang baby alien saat ini telah mengantongi 11 kemenangan di musim 2014.

Kesempatan untuk menyamai rekor Doohan ini datang di sirkuit Misano, Italia akhir pekan ini. Setelah menyerahkan podium pertama kepada Jorge Lorenzo di sirkuit Brno, Marquez kembali ke performa terbaiknya di sirkuit Silverstone.  Berarti Marquez hanya sekali kalah dari 12 seri yang telah berlangsung.

“Langkah yang bagus saat kembali ke podium teratas di Silverstone, tim melakukan pekerjaan yang baik di setiap akhir pekan,” ujar pembalap berumur 21 tahun ini. “Sekarang kita menuju ke Misano, sirkuit yang lebih pendek dan lebih lambat,” tambahnya.

Marquez masih memiliki enam seri tersisa untuk membuat rekor baru kemenangan terbanyak dalam satu musim balap, yang saat ini masih di pegang oleh Doohan. Ia memiliki sejarah yang baik dengan sirkuit dengan panjang 4.064 meter ini, terlihat dari hasil yang diperoleh sejak Marquez masih menjadi pembalap 125cc hingga saat ini.  

Marquez menang di Misano pada musim 2010 (125cc), 2011 (Moto2) dan 2012 (Moto2), dan finish kedua dibelakang Jorge Lorenzo tahun lalu. Sekedar informasi Marquez saat ini memimpin 89 poin diatas rekan satu timnya yang menghuni urutan kedua dalam kelasemen sementara, Dani Pedrosa.



contoh bottom frame
x