DETAIL NEWS

Triumph Resmi Jadi Pemasok Mesin Moto2 2019

Date : 22 September 2018 , Post Via : Ric, Views : 401

Feders-Balapan Moto2 2019 memasuki era baru dengan menggunakan mesin motor Triumph. Hal itu ditandai telah diserahkannya mesin motor Triumph yang sudah dikembangkan untuk balap Moto2.

Serah terima mesin Triumph untuk balap Moto2 pada musim 2019, dilangsungkan Jum'at (21/9), yang diserahkan oleh Chief Product Officer  Triumph Steve Sargent kepada CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

Mesin Trium berkapasitas 765cc itu akan diuji saat tes di Jerez pada 23-25 November mendatang.

“Kami sangat senang dengan hasilnya, dan dengan semangat dan dedikasi semua orang yang terlibat. Kami sangat berterima kasih kepada Carmelo Ezpeleta dan seluruh tim di Dorna dan tentu saja tim dan pebalap untuk memberikan kesempatan bagi Triumph untuk kembali ke puncak balapan. Kegembiraan dan respon positif yang telah kami lihat dari para pelanggan kami, penggemar Triumph di seluruh dunia dan di paddock Moto2 telah menunjukkan kepada kami betapa kuatnya kemitraan ini untuk Triumph," ujar Steve Sargent dalam keterangan resminya.

"Kami sangat bangga menyambut Triumph di Kejuaraan Dunia MotoGP. Sungguh menyenangkan bagi kami untuk berlomba dengan nama ikonik untuk pemasok mesin Moto2, menulis bab penting ke masing-masing sejarah kami. Kami berharap dapat melihat debut Triumph di trek dan membawa era persaingan baru ini bersama-sama," ujar CEO Dorna.

Proses pengembangan Triumph untuk mesin di Moto2 dilakukan hampir dua tahun. Proses pengembangan dan pengujian terus dilakukan oleh tim Triumph, Dorna, Externpro, Magneti Marelli, dan masukan pebalap spesialis dari beberapa mantan pebalap Moto2 dan SuperSport Inggris. (federaloil.co.id)