Beranda / Moto2 / Lorenzo

Lorenzo Kewalahan Hadapi Marquez?

Tanggal : , Penulis : admin

Lorenzo Kewalahan Hadapi Marquez?

Jelas menjadi sebuah pertanyaan besar. Jorge Lorenzo yang sempat memimpin jauh di MotoGP Aragon lalu bisa terkejar dalam waktu yang cepat oleh Marquez yang sekaligus memenangi balapan kali itu.

Selalu sempurna, Lorenzo melakukan start yang mulus hingga mampu menempatkan diri sebagai pembalap terdepan. Marquez yang berada di posisi ketiga (di belakang Dani Pedrosa) justru harus bertarung ketat dengan rekan setimnya.

Hingga akhirnya Pedrosa melakukan kesalahan dan mengharuskannya meninggalkan lintasan. Sejak saat itu, gap antara Lorenzo dan Marquez yang sempat mencapai 2 detik pun mulai dipangkasnya. Marquez membuktikan ketenangannya untuk bisa menempel Lorenzo dan melakukan overtaking terhadap pembalap Yamaha tersebut hanya dalam beberapa lap saja.

Wajar jika Lorenzo dan pihak tim bingung dengan performa Marquez di atas tunggangannya."Ia sangat kencang sepanjang pekan. Padahal itu sudah dibatas kemampuanku. Tidak ada alasan lagi, ia memang tampil sangat cepat dan kami harus berpikir ke untuk seri selanjutnya,” kecewa Lorenzo.

Padahal Lorenzo mengatakan dirinya sudah berusaha keras mengawali balapan dengan sempurna. Tapi Marquez benar-benar merasakan performa terbaik motornya. "Aku hanya bisa berpikir untuk mengahdapinya dengan taktik," tambah pembalap Spanyol ini.

Lebih lanjut Lorenzo juga mengatakan kalau improvisasi yang dilakukan tim sudah baik. Lorenzo mengaku bisa masuk di tikungan dengan cepat. Namun, sisi pengereman masih belum bagus. Inilah yang diklaim sebagai penyebabnya.

Semoga di seri MotoGP Sepang nanti, Yamaha bisa mendapatkan setingan terbaik pada motor yang dimilikinya. Terlebih lagi, Sepang memiliki karakter yang sedikit mirip dengan Aragon.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine