DETAIL NEWS

Setang Patah Sebabkan Lowes Terjatuh di Moto2 Austria

Date : 14 Agustus 2016 , Post Via : adit, Views : 1698

Terjatuhnya Sam Lowes dari tim Federal Oil Gresini Moto2 pada lomba seri kesepuluh Kejuaraan Dunia Moto2 yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu, 14 Agustus 2016 cukup mencengangkan setelah melihat tayangan ulangnya.

Lowes yang harus mengakhiri lomba di tikungan ke-9 pada lap ke-10 akibat kehilangan grip roda depan, ternyata pemicunya adalah patahnya handle bar atau setang motor bagian kanan. Dari tayangan ulang terlihat jelas bahwa sebelum Lowes menghantam aspal dirinya melakukan pengereman keras seperti biasanya, sejurus kemudian setang sebelah kanan lepas dari tempatnya yang membuat Lowes kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh.

Menilik kronologisnya, Lowes sempat terjatuh di tempat yang sama pada lap keempat, boleh jadi insiden ini menyebabkan berubahnya struktur kekuatan dari setang Kalex yang ditunggangi Lowes. Begitunya, belum ada keterangan resmi mengenai hal ini.

Yang pasti kejadian ini menjadi catatan bagi tim Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes sendiri terlihat mampu berjalan dari lokasi kejadian ke tepi sirkuit, nampaknya tidak ada cedera yang cukup serius yang dideritanya. (federaloil.co.id)