alexa

DETAIL NEWS

Ukir Race Pace Konstan di Kualifikasi, Sam Lowes Optimis Hadapi Moto2 Austria

Date : 14 Agustus 2016 , Post Via : adit, Views : 1287




Hasil akhir kualifikasi Moto2 seri kesepuluh di sirkut Red Bull Ring, Austria merupakan hasil gemilang dari kerja sama Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 selama sesi Free Practice, tercatat Lowes mampu memangkas 0,7 detik sejak pertama kali dirinya mengaspal di sirkuit ini.

Posisi start ketujuh pada balapan yang akan berlangsung Minggu (14/8) petang waktu Indonesia ini merupakan hasil yang disyukuri pebalap bernomor start 22 bersama timnya.

"Selama di Austria, kami melakukan banyak sekali kemajuan sampai dengan sesi kualifikasi. Saya rasa race pace saya sangat baik, dapat berlari di bawah 1 menit 30 detik secara konstan. Meski sejujurnya saya berharap hasil yang lebih baik di sesi kualifikasi, apapun itu saya pikir besok di balapan kami akan melakukan yang terbaik," tutur Lowes bersemangat.

Menghadapi sirkuit baru ini, Lowes telah mendapatkan kepercayaan dirinya selama dua hari sesi Free Practice dan Kualifikasi, torehan race pace nya konstan selama dua sesi terakhir di hari Sabtu (13/8), ini menjanjikan kesempatan baginya untuk merangsek kebarisan depan pebalap di race day nanti.

Menurut Fausto Gresini, "Sam dan tim telah melakukan kerja yang sangat luar biasa, nanti saat balapan kami akan start dari baris ketiga, kami percaya akan bisa mempertahankan race pace yang konstan dan kompetitif di barisan depan," pungkasnya. (federaloil.co.id)