alexa

DETAIL NEWS

Sam Lowes Belum Temukan Jurus Melahap Tikungan Kedua Moto2 Austria

Date : 13 Agustus 2016 , Post Via : adit, Views : 1019




Tikungan kedua di Red Bull Ring Austria, tempat dihelatnya seri kesepuluh Kejuaraan Dunia Moto2 2016 masih menjadi ganjalan Sam Lowes untuk menjadi yang tercepat di sesi Free Practice (FP) 2, Jumat, 12 Agustus waktu setempat.

Meski pernah mencicipi sirkuit ini, namun Lowes tidak melahapnya mengunakan Kalex yang jadi andalannya di tim Federal Oil Gresini Moto2, secara karakter sirkuit, pebalap berusia 25 tahun ini sudah hapal, namun belum mampu maksimal karena baru hari pertama mengitarinya menggunakan tunggangan Moto2, berbeda dengan beberapa rivalnya yang Juli lalu melakukan tes di sirkuit ini.

"Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, mengenai hasil hari ini (FP1 & FP2) saya tidak terlalu khawatir mengenai selisih kecepatan dengan pebalap terdepan. Saya merasa sudah menemukan apa yang kurang, yaitu perbaikan dkecil agar makin cepat di belokan kedua dan keseluruhan sektor kedua, sisanya saya merasa sangat kuat," katanya optimis.

Seperti kebiasaan Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2, pada hari pertama Lowes tidak menggunakan ban terbaiknya. Ia dan tim fokus pada simulasi lomba, melakukan putaran sebanyak mungkin, hasilnya adalah Lowes membukukan catatan 1'30'481 untuk waktu tersingkatnya melahap satu putaran sirkuit pada sesi FP2.

"Sam dan tim bekerja sanagt keras hari ini (12/8) dan kami mendapatkan banyak masukan penting terutama di mulut tikungan kedua. Arah set up kami sudah benar, jadi kami amat optimis bisa berada di depan saat lomba nanti tentu dengan terlebih dahulu menemukan set up terbaik untuk menaklukan sirkuit ini," pungkas Fausto Gresini (federaloil.co.id)