DETAIL NEWS

Start Dari Row Kedua, Lowes Punya Kans di Assen

Date : 26 Juni 2016 , Post Via : adit, Views : 3378




Sesi kualifkasi Kejuaraan Dunia Moto2 di sirkuit Assen TT di Belanda pada Sabtu (25/6) waktu setempat menempatkan Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 pada posisi start di row kedua pada balapan yang akan berlangsung Minggu (26/6) nanti.

Torehan Lowes di sesi kualifikasi yang 1'38"494 menempatkan dirinya pada urutan keempat pebalap tercepat dan berhak melakukan start dari grid keempat. Kondisi cuaca saat kualifikasi memang berubah dari cerah hingga hujan menjelang 20 menit sesi tersebut berakhir.

"Saya sangat senang karena dekat dengan para pebalap di depan, segalanya bisa terjadi. Meski diakhir sesi hasilnya  kurang bagus, namun posisi keempat cukup bagus. Saya merasa balapan besok akan baik untuk kami, kita lihat seperti apa cuacanya nanti, yang pasti kami telah bekerja keras sepanjang akhir minggu sehingga kami percaya diri. Saya merasa kami akan melakukan pekerjaan yang baik," tutur pebalap bernomor 22 ini.

Lowes merasa nyaman dengan motornya ditambah karena sirkuit Assen yang sesuai dengan karakter balap Lowes, ia akan mencoba bertarung untuk berebut posisi terdepan.

"Secara keeluruhan kami puas dengan hasilnya, memulai balapan dari row kedua dan seluruh kerja keras kami selama sesi latihan dan kualifikasi. Saya senang tim melakukan pekerjaan yang sabagt baik selama akhir pekan, kami tinggal menunjukan kekompetitifan kami di balapan. Sangat penting untuk melakukan start yang bagus dan tidak terjebak pada tikungan pertama," pungkas Fausto Gresini. (federaloil.co.id)