alexa

DETAIL NEWS

Sam Lowes Bermain Cerdas di Le Mans, Songsong Seri berikutnya Dengan Penuh Tekad

Date : 09 Mei 2016 , Post Via : adit, Views : 1150




Seri kelima Kejuaraan Dunia Moto2 yang baru saja berlangsung di sirkuit Le Mans, Perancis (8/5) Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 tak dapat bertarung untuk berebut posisi terdepan, namun demikian pebalap asal Inggris ini bermain dengan sangat cerdas.

Memulai start dari grid ke-9, sulit bagi Lowes untuk merangsek masuk ke barisan depan, meski start dengan apik, gelombang pebalap di depannya berusaha agar tidak tergeser posisinya, perlahan namun pasti pebalap bernomor start 22 ini memperbaiki posisinya.

Tujuan Lowes saat itu naik ke posisi 4, namun masalah di bagian depan Kalex-nya masih belum tuntas, hal ini sedikit mengganggunya untuk memperbaiki pace. Kendala ini baru dialami, karena seperti kita tahu di seri-seri sebelumnya nyaris tanpa masalah yang membuatnya selalu mampu bertarung di posisi podium.

"Saya sudah memaksimalkan kemampuan saya untuk meraih posisi keempat, tapi kenyataannya saya tidak bisa lebih cepat lagi. Saya mencoba bertahan dengan kendala di bagian depan motor saya. Namun sisi positifnya adalah, kami peroleh poin pada lomba dimana banyak pebalap yang gagal peroleh poin karena terjatuh, saya amat senang. Meski tertinggal 5 poin dari Alex Rins di kelasemen pebalap, namun kejuaraan ini masih panjang. Kesalahan yang kami lakukan saat latihan Jumat (6/5) kemarin merupakan peajaran, saat ini kami menatap optimis pada seri ke 6 di Mogello, Italia, salah satu sirkuit yang saya sukai," optimis Lowes.

Kendala yang dihadapi Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 di Perancis tidak eburuk kelihatannya, Lowes masih mampu hasikan poin penting dan tim mampu menemukan arah yang tepat untuk keluar dari masalah tersebut.

"Seri ini kami tidak sekompetitif biasanya, tetapi bagi kami apa yang telah dilakukan Lowes dan tim sangat baik, menyelesaikan lomba dengan membawa 10 poin kejuaraan, hal terbaik yang kami dapatkan di Minggu ini," pungkas Fausto Gresini. (federaloil.co.id)