alexa

DETAIL NEWS

Pole Position di Jerez, Modal Naik Podium Tertinggi

Date : 24 April 2016 , Post Via : adit, Views : 2239




Kualifikasi kelas Motor2 di Jerez, Spanyol (23/4) berlangsung dengan sangat ketat, perolehan catatan waktu trbaik Sam Lowes dari Federal Oil Gresini Moto2 yang 1:42,408 ditempel ketat seterunya, Jonas Folger (Dynavolt Intact GP) dengan selisih 0,028 detik.

Ini merupakan pole position kedua pebalap berusia 25 asal Inggris ini di musim 2016, bahkan ini merupakan start di front row keempat dari 4 balapan musim ini. Seperti biasa, Lowes mencetak waktu terbaiknya di detik-detik terakhir sesi kualifikasi.

"Ini merupakan sesi kualifikasi paling ketat, saya mendapatkan catatan waktu yang baik juga menyelesaikan banyak putaran. Seperti biasanya kami bekerja keras dengan menggunakan uses tyre dan kami menghasilkan race pace yang bagus. Setelah tes pra musim yang positif di sirkuit ini, kami memulai sesi Free Practice dengan set-up dasar yang cukup baik, motor bekerja persis seperti saat tes berlangsung, karena kondisi trek dan cuaca tak banyak berubah," kata pebalap bernomor start 22 ini.

Dengan hasil tersebut, Lowes yang 1 Mei nanti akan berkunjung ke Indonesia ini akan memulai lomba pertama di benua Eropa ini dengan target memburu podium tertinggi untuk semakin menguatkan posisinya di kelasemen pebalap.

Hal ini diamini Fausto Gresini, "Sam (Lowes) membuktikan bakwa kami memiliki segalanya untuk menang, dia sangat konsisten melahap putaran dengan cepat. Lowes dan tim bersinergi mendapatkan yang terbaik sebagai bekal bertarung di lomba yang amat ketat ini, saya sangat tidak sabar untuk segera memulai balapan ini," ujarnya. (federaloil.co.id)