alexa

DETAIL NEWS

Drama Menegangkan Moto2 Argentina

Date : 04 April 2016 , Post Via : adit, Views : 1108




 

Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina merupakan sirkuit yang tidak mudah, dengan segala isu pada gelaran seri kedua Kejuaraan Dunia Moto2 2016 Sam Lowes mampu buktikan kelasnya dengan bertarung untuk posisi pertama.

Ketatnya persaingan di kelas Moto2 terlihat sejak awal lomba, Lowes yang start dari posisi pertama harus rela direbut tempatnya karena dirinya kalah mulus saat start. Namun pebalap asal Inggris ini mampu menyerang untuk kembali mendapatkan posisi pertamanya setelah 3 lap.

Dalam kondisi trek yang tidak begitu baik, Lowes sanggup meninggalkan rivalnya dan mengamankan posisi selama 10 lap. Mencetak race pace yang baik ditengah tekanan dari rival-rivalnya sekaligus menghadapi tidak bersahabatnya sirkuit.

"Kondisinya sangat tidak mudah hari ini, Saya sempat memimpin beberapa lap dan ini merupakan perasaan yang sangat baik, sampai saya membuat sedikit kesalahan 5 lap sebelum lomba usaiyang membuat saya kehilangan kontak dengan Zarco untuk menyerangnya di lap-lap akhir. Saya sangat gembira dengan hasil yang telah ditorehkan awal musim ini, mendapatkan pace yang bagus di Qatar dan Argentina. Terpaut 7 poin dengan pemimpin kelasemen bukan hal yang buruk mengingat kejadian di seri pertama. Saya dan tim bekerja sangat baik, motor kami bagus di sirkuit, dan saya sangat nyaman dengan kondisi wet race saat pemanansan di hari Minggu. Tujuan kami tahun ini adalah bertarung untuk titel juara dunia, meski hal tersebut tidaklah mudah mengaahkan Zarco, tapi kami akan berusaha keras," ujarnya.

Hasi yang diperoleh Lowes di apresiasi Fausto Gresini, terlihat mantan pebalap MotoGP ini sumringah atas hasil yang ditorehkan pebalapnya, "Lowes melakukan balapan yang sangat apik, Lowes sangat baik dalam kondisi basah, meski sebenarnya kami mengharapkan hasil yag lebih baik di Argentina, tapi kami sadar bukan mudah mengalahkan Zarco yang sangat kuat di trek ini. Kami bisa bilang bahwa kesempatan untuk mengalahkan Zarco hilang karena sedikit kesalahan di lap akhir, usaha keras Lowes untuk mengalahkannya tak cukup karena jaraknya sudah terlampau jauh. Yang pasti hari ini merupakan perbaikan dari hilangnya banyak poin di seri pertama. Saya sangat senang dengan hasil ini," tutupnya. (federaloil.co.id)