alexa

DETAIL NEWS

Meski Pole Position, Lowes Tak Anggap Enteng Balapan Argentina

Date : 03 April 2016 , Post Via : adit, Views : 1314

 




Pole position yang diraih Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 pada kuaifikasi seri kedua Kejuaraan Dunia Moto2 di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina merupakan buah dari kerja keras seluruh tim, namun posisi start ini tak menjamin balapan yang berlangsung dini hari nanti (4/4) di Indonesia akan mudah.

Bukan karena Lowes pesimis, tapi kondisi trek yang tidak lebih baik dari tahun lalu, aspalnya kurang bersahabat dengan karet bundar. Di kelas MotoGP, salah seorang pebalap harus tunggang langgang karena ban yang digunakannya koyak dan hancur berkeping-keping.


 

Kejadian tersebut memang bukan mutlak karena kondisi aspal lintasan, namun kondisi lintasan benar-benar licin sehingga pebalap kebingungan dalam memilih ban yang akan dipakai.

Seperti dilakukan Lowes dan tim yang harus mengatur ulang set-up suspensi dan sasis alih-alih mendapatkan setelah yang nyaman diatas aspal yang licin. Catatan waktu terbaik yang ditorehkan Lowes adalah 1:42,347 yang membuatnya start di posisi terdepan row pertama saat start nanti.


 

"Sekali lagi tim membuat kerja yang sangat baik, kemajuan pada motor terus meningkat dikala saya membutuhkan hal tersebut. Ketika kualifikasi, saya mendapatkan traffic yang membuat saya sulit mencetak waktu terbaik, tapi saya tahu motor saya cepat, jadi saya menunggu waktu yang pas, dan itu semua terwujud tepat di menit terakhir kualifikasi. Balapan kali ini akan bertambah sulit karena kondisi trek, tapi saya sangat nyaman dengan motor saya. Terima kasih untuk seluruh tim," ujar Lowes.

Special Performance Sam Lowes telah dibuktikan pada sesi kualifikasi, dan tentunya akan berlanjut pembuktiannya di balapan nanti, Fausto Gresini menyebut kualifikasi yang sulit meski mendapatkan pole position, "Pole position pertama tahun ini didapat dalam kondisi sirkut yang amat sulit. Isu minimnya grip di aspal sirkuit dirasakan seluruh pebalap. Kami bekerja amat keras dan fokus untuk balapan besok. Balapan kali ini menjadi salah satu yang panjang karena kesuitannya. Terima kasih untuk Sam (Lowes) dan semua kru Federal Oil Gresini Moto2," pungkas Fausto. (federaloil.co.id)