alexa

DETAIL NEWS

Ini Kuncian Lowes Pecahkan Rekor Losail

Date : 19 Maret 2016 , Post Via : adit, Views : 1462



 

Sesi Free Practice (FP) 3 Sam Lowes berhasil pecahkan rekor lap time sirkuit Losail, Qatar atas nama dirinya sendiri. Catatan waktu 1:59.262 yang dibukukannya atau 0,270 detik lebih cepat dari rekor sirkuit.

Selama sesi FP 3 tercatat dua kali Lowes berlari dibawah rekor 2015. Keduanya dilakukan pada saat dirinya melakukan long run 11 lap, ini yang disebut dengan Special Performance.


 

Kuncian Lowes mempertajam catatan waktu adalah ketepatannya bersama tim mekanik Federal Oil Gresini Moto2 menyetel tunggangan balapnya.

Dari data yang di dapat, pembalap asal Inggris ini memiliki kecepatan yang super kilat di area T2 dan T3, dua area tersebut adalah dua area paling berliku di sirkuit Losail.

Di area T2, terdapat dua tikungan kekanan yang dihadang tikungan mati kekiri dan berakhir dengan belokan parabolik ke arah kanan. Sementara di T3 lebih banyak terdapat belokan cepat yang membutuhkan kecepatan dan stabilitas.

Kinerja Sasis Kalex dan suspensi Ohlins yang maksimal berkat set-up yang pas. Lowes mampu menguasai motor dan sirkuit secara bersamaan.

Hal ini merupakan modal berharga Lowes dan tim Federal oil Gresini Moto2 untuk melaju ke babak kulaifikasi besok malam (19/3). (federaloil.co.id)