DETAIL NEWS

Ampas Ban Michelin Jadi Pembeda

Date : 18 Maret 2016 , Post Via : adit, Views : 1317




 

Jatuhnya Sam Lowes pada sesi Free Practice 1 & 2 dalam rangkaian Commercial Bank Grand Prix of Qatar disebut Lowes karena adanya perubahan pada sirkuit dibanding sesi tes pra-musim pekan silam.

"Kondisi sirkuit telah berubah jika dibandingkan dengan sesi tes pra-musim pekan silam, sepertinya saya harus lebih santai untuk menghindari crash. Saya minta maaf untuk seluruh tim untuk ini, tetapi seara keseluruhan kami masih berada dalam kondisi terbaik  di hari pertama. Kami telah melupakan kejadian jatuh dan tim melakukan kerja yang fantastis sehingga saya bisa cepat kembali nyaman dan cepat diatas motor," ungkap Sam Lowes.

Perubahan yang di maksud Lowes adalah hadirnya ampas alias sisa karet ban ban Michelin yang digunakan para pembalap MotoGP di trek.

Pada saat tes pra-musim, Lowes tidak mendapati 'gangguan' dari ampas karet ban tadi, namun di sesi Free Practice dimana trek digunakan secara bergantian tak hanya dengan kelas Moto3 tapi juga dengan kelas MotoGP, kehadiran sisa dari karet bundar tersebut patut diwaspadai.

Untuk itulah Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 akan mencari cara terbaik untuk melewati sesi Free Practice dan Kualifikasi. (federaloil.co.id) 

 

Foto   : MotoGP.com