DETAIL NEWS

IRTA Test Jerez, Hasil Fantastis !

Date : 05 Maret 2016 , Post Via : adit, Views : 1172




 

Selama tiga hari official test Moto2 2016 di sirkuit Jerez, Spanyol (2-4/3) Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 memperoleh banyak hasil yang sangat positif, tak hanya kecepatan, tapi juga Lowes kian nyaman berada di atas sadel kalex tunggangannya.

Berbagai set-up dilakukan selama tiga hari yang amat memukau bagi tim bermarkas di Faenza, Italia ini. Lowes dan tim banyak mendapatkan hasil positif dari beragam set-up yang dilakukan, data yang diperoleh di sirkuit amat berniai untuk kemajuan tim Federal Oil Gresini Moto2 selama satu musim ke depan.

Di hari terakhir penampilan Lowes di fokuskan pada sesi long run, boleh dibilang ini merupakan simulasi balapan sesungguhnya. Menempuh lap yang banyak dengan pilihan kompon ban yang sama persis dipakai ketika balapan.


 

Pembalap kelahiran 25 tahun silam ini menyelesaikan long run dengan hasil yang luar biasa, konsisten dengan catatan waktu tiap lap membuktikan Lowes telah mendapatkan race pace yang baik, alhasil catatan 1:42.075 ditorehkan pembalap asal Inggris ini yang menempatkan dirinya berada di posisi puncak pembalap tercepat di hari ketiga.

"Saat ini kami bertolak menuju Qatar untuk bersiap melakukan tes selanjutnya. Meninggalkan Jerez dengan hasil yang sangat positif dengan penuh percaya diri. Tim bekerja dengan sangat baik selama tiga hari di Jerez, dan Sam (Lowes), menemukan set-up terbaik pada sasis dan suspensi Ohlins yang membuatnya menemukan race pace luar biasa. Saya pribadi mengucapkan terima kasih untuk Sam atas usaha kerasnya bersama tim yang telah bekerja secara fantastis," pungkas Fausto Gresini. (federaloil.co.id)