DETAIL NEWS

Test IRTA Hari Kedua, Lakukan Set-Up Berbeda, Hasilnya Tetap Positif

Date : 04 Maret 2016 , Post Via : adit, Views : 1626



 

Menilik catatan waktu Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 di official test hari kedua di sirkuit Jerez, Spanyol memang tidak secepat tes di hari pertama, hal tersebut karena fokus tes hari kedua berbeda.

Pembalap berkebangsaan Inggris ini lebih banyak menggunakan ban tipe keras sembari mencari race pace atau ritme kecepatan. Bicara hal tersebut artinya Lowes dan tim sudah mulai mencoba simulasi balapan sesungguhnya.

Tidak fokus mencari catatan waktu tercepat, tapi Lowes mencari kecepatan konstan selama beberapa lap secara terus-menerus. Hasilnya sungguh memuaskan, mendapatkan pace yang baik dan cepat di lap-lap akhir pada simulasi tersebut.


 

Catatan waktu terbaik Lowes selama tes hari kedua adalah 1:42.547 menjadikan dirinya pembalap tercepat keenam, hasil yang sangat menggembirakan bagi tim Federal Oil Gresini Moto2.

"Ini merupakan hari baik lainnya, selama tes kami mendapatkan banyak hal. Saya banyak menggunakan ban tipe terkeras selama tes, dan menggunakan hanya satu set ban saja untuk tes berjarak panjang. Setelah melaju 26 lap saya tetap cepat dan hal ini tidak diragukan sangat positif. Kami bekerja disemua area (sasis dan suspensi) dan hasilnya selalu bagus, dan untuk hari terakhir tes, kami masih memiliki beberapa sok belakang Ohlins untuk dicoba," ucapnya bersemangat.

Hari terakhir tes (4/3) tentu tak akan disia-siakan, dengan seri perdana yang kian dekat akhir Maret nanti di Qatar, tim Federal Oil Gresini Moto2 memiliki semuanya untuk menunjukan performa terbaik. (federaloil.co.id)