DETAIL NEWS

Sam Lowes Tampil Menggebrak Pada Hari Pertama Official Test Moto2 Jerez

Date : 03 Maret 2016 , Post Via : adit, Views : 2013




 

Penampilan Sam Lowes yang menunggangi Kalex dari tim Federal Oil Gresini Moto2 dengan livery baru untuk musim balap 2016 pada official test alias IRTA Test di Jerez, Spanyol (2/3) begitu menjanjikan.

Menggebrak catatan perolehan catatan waktu tercepat diantara 29 pembalap dalam tes yang dibagi menjadi tiga sesi tersebut, pembalap bernomor start 22 ini menunjukan performanya yang konstan.

Pada tes hari pertama dari tiga hari test tersebut, pembalap asal Inggris ini mampu berkomunikasi dengan sangat baik terhadap tim mekanik Federal Oil Gresini Moto2, masukannya pada tim mampu diterjemahkan dalam set-up yang spesial sesuai keinginannya.

Pembalap berusia 25 tahun ini mencari kecepatan sempurna dalam setiap lapnya, menggunakan ban bekas yang mensimulasi balapan sesungguhnya, Lowes menjaga ritme terbaiknya selama sesi tes.


 

"Ini merupakan hari pertama yang sangat baik, kami mencoba beberapa komponen baru seputaran sasis dan suspensi Ohlins, juga kami memakai banyak ban bekas. Saya sangat senang karena kami bekerja sangat baik untuk mendapatkan kecepatan yang baik, kami tidak mencetak waktu yang buruk serta melaju dengan cepat di banyak lap. Kami akan mencoba banyak banyak hal besok (3/3), hari ini fokus kami pada daya cengkram ban dan akan melanjutkannya di hari kedua," papar Lowes.

Catatan terbaik Lowes pada hari pertama adalah 1:42.389 yang menempatkan dirinya pada posisi kedua tercepat sepanjang sesi yang hanya tertinggal 0.118 detik dari Thomas Luthi. (federaloil.co.id)