Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Xavier Simeon Persembahkan Posisi Ketujuh Kelasemen Untuk Federal Oil Gresini Moto2

Date : 09 November 2015 , Post Via : adit, Views : 1972

Xavier Simeon Persembahkan Posisi Ketujuh Kelasemen Untuk Federal Oil Gresini Moto2

Berakhirnya musim balap 2015 pada Kejuaraan Dunia Moto2 pada 8 November 2015 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol merupakan akhir kebersamaan Xavier Simeon bersama Federal Oil Gresini Moto2 setelah kerjasama selama dua musim kebelakang. Pembalap asal Belgia ini mempersembahkan posisi ketujuh kelasemen akhir Moto2 dengan mengemas 113 poin.

Isu mengenai grip roda depan yang didapat Simeon semenjak latihan bebas hingga kualifikasi diperburuk dengan kejadian di awal lomba ketika Afizh Syahrin mengalami crash dan Simeon menjadi salah satu pembalap yang terlibat. Meski akhirnya start diulang tapi Simeon tak dapat mengawali lomba dengan mulus.

"Merupakan akhir minggu yang berat setelah saya sempat terjatuh pada sesi kualifikasi dengan masalah yang tak teratasi yaitu feeling pada roda depan. Ketika lomba dimulai, saya terlibat dalam crash yang dialami Syahrin. Ketika re-start saya tak dapat melakukan start dengan baik. Saya bertahan untuk menemukan ritme yang baik, tapi saya tidak bisa cepat, saya keccewa harus mengakhiri musim dengan cara seperti ini. Saya menghaturkan maaf kepada tim untuk hal itu. Saya ucapkan terima kasih untuk semua yang telah bekerja sama dengan baik selama dua tahun kebelakang, saya menikmati berada di tim ini dan mendapatkan banyak pengalaman sekaligus pengajaran, doa saya untuk masa depan yang baik untuk semua orang di tim ini," tutur Simeon.

Fausto Gresini sang manager tim Federal Oil Gresini Moto2 mengaku kecewa dengan hasil di balapan terakhir musim 2015 ini, "Itulah yang telah terjadi, namun kami bersyukur dapat menyelesaikan kejuaraan di posisi ketujuh kelasemen akhir. Ini merupakan musim dengan grafik yang naik dan turun, dengan kemenangan yang sangat indah di Sachenring, Jerman dan beberapa momen sulit lainnya. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk tim dan partner terutama Xavier yang telah memberikan segala yang terbaik selama duatahun ini. Saat ini kami dan Sieon akan memulai babak baru, saya berharap yang terbaik untuknya," tutupnya.