DETAIL NEWS

Test Pra-Musim Belum Maksimal, Winglet Ducati GP16 Makin Ganteng Maksimal

Date : 26 Februari 2016 , Post Via : adit, Views : 1870




 

Yang mencolok dari Ducati Demosedici tunggangan Andrea Iannone dan Andrea Dovisioso ini adalah winglet alias sayap kecil penunjang aerodinamika di bodi depan GP16. Kali ini tampil dengan baluran cat senada bodi, makin ganteng maksimal Feders.

Penggunaan winglet pada tunggangan MotoGP memang baru populer beberapa tahun kebelakang, Ducati termasuk yang pertama memakainya. Winglet awalnya digunakan pada sayap pesawat terbang, berguna memotong atau mengiris gaya hambat (drag).

Lalu penggunaan winglet mulai adopsi pada mobil balap Formula 1 dan beberapa jenis mobil balap lainnya, sekarang teknologi ini mulai diadopsi pada balapan motor. Selain Ducati, Yamaha pun pernah pakai pada MotoGP musim 2015 lalu.

 

Penggunaan winglet ini meski beberapa orang mencemoohnya tapi tetap dipertahankan Ducati. Dan baru di tahun ini sayap kecil tersebut di cat sewarna bodi, sebelumnya peranti yang terbuat dari serat karbon ini tampil polos.

Meski hasil test pra-musim MotoGP 2015 di Australia belum memberikan hasil yang maksimal bagi kubu Ducati,  tampilan wingletnya tetap mencuri perhatian. (federaloil.co.id)