alexa

DETAIL NEWS

Federal Oil Gresini Moto2 Puji Kemampuan Sam Lowes Usai Private Test

Date : 22 Februari 2016 , Post Via : adit, Views : 1989




 

Berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol, private test yang dilakukan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) selama 2 hari (20-21/2) berlangsung positif, Sam Lowes berhasil menunjukan kemampuannya sebagai pebalap dengan mencoba berbagai set up pada motor Kalex tunggangannya.

Sebanyak 97 lap dilahap pebalap berusia 25 tahun ini pada hari kedua dengan berbagai set up berbeda yang diterapkan pada tunggangannya. Pada simulasi tes balapan yang berlangsung 20 lap, Lowes sanggup membukukan catatan waktu yang konstan dan menorehkan waktu tercepat persis di lap terakhir.

Hasil tersebut menunjukan bahwa performa motor dan pebalap sama-sama dalam kondisi prima. Lowes mampu memberikan masukan kepada para teknisi dan kemudian skillnya melakukan pekerjaannya diatas motor.

Pujian datang dari manager tim, Fausto Gresini, "Saya senang dengan hasil tes ini, Lowes dan tim mampu bekerja keras. Sam (Lowes) sangat senang dengan 'perilaku' motornya dan suspensi Ohlins dan kecepatan yang sangat baik yang telah berhasil ditunjukan, Lowes mengaku sangat nyaman pada tunggangannya.

Pada akhir test kami dapat melangkah lebih maju, membuat kecepatan yang lebih baik, tapi itu bukan tujuan kami sekarang. Kami hanya ingin bekerja dengan baik menjelang seri pertama, dan ini merupakan awal yang sangat positif," katanya.

Dengan hasil ini tentu Lowes dan tim FOGM2 sudah sangat tidak sabar menghadapi test IRTA yang dijadwal pada 2-4 Maret mendatang. Buat kamu yang ingin tahu seperti apa private test ini berlangsung, bisa klik disini untuk lihat foto-fotonya.  (federaloil.co.id)