alexa

DETAIL NEWS

Selesaikan Sesi Private Test, Sam Lowes Menuai Hasil Positif

Date : 22 Februari 2016 , Post Via : adit, Views : 1356



 

Hari kedua alias hari terakhir (21/2) private test tim Federal oil gresini Moto2 (FOGM2) di sirkuit Jerez, Spanyol membuahkan hasil yang sangat positif,setelah menunda 2 hari akibat cuaca yang buruk.

Jika pada hari pertama Sam Lowes mampu menyelesaikan 93 lap, di hari kedua ini sedikit lebih banyak yaitu 97 lap berhasil dilakukan pebalap asal Inggris ini. Namun bukan soal jumlah lap yang banyak, tapi dari 93 dan 97 lap itu Lowes dan tim mendapatkan masukan yang baik dan beragam untuk set up terbaik motor balapnya.

Masih terfokus pada set up suspensi Ohlins, namun kali ini konsentrasi lebih banyak pada suspensi depan, hasilnya adalah Lowes mampu memaksimalkan skillnya untuk menemukan set up terbaik pada motor Kalex-nya, waktu tempuh terbaiknya adalah 1'42 "681.


 

"Ini hari yang sangat baik, sama seperti kemarin. Kami berhasil mencoba banyak hal pada motor dan bagian suspensi. Yang membuat kami optimis adalah bahwa dalam dua hari pengujian kami melakukan dua hal berbeda pada set up suspensi, tapi keduanya memberikan hasil yang baik. Jadi saat ini kami hanya perlu mencoba mencoba semuanya bersamaan untuk mendapatkan hasil yang baik di Qatar," ujar pebalap berusia 25 tahun ini.

Test IRTA yag akan di lakukan di Jerez pada 2-4 Maret mendatang memberikan keuntungan lain bagi tim FOGM2 dan Sam Lowes, "Kami akan melanjutkan kerja keras kami pada test berikutnya, karena dilakukan di sirkuit ini (Jerez) maka kami dapat melanjutkan apa yang kami dapat sekarang dan membuat perbandingan," kata pebalap dengan nomor start 22 ini. (federaloil.co.id)