alexa

DETAIL NEWS

Private Test Jerez, Sam Lowes Lahap 93 Lap

Date : 21 Februari 2016 , Post Via : adit, Views : 1625




 

Istirahat musim dingin yang panjang telah usai, Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 akhirnya kembali ke sirkuit hari ini (20/2) di sirkuit Jerez, Spanyol. Menggunakan motor yang masih berbalut bodi hitam serat karbon, namun sudah jelas terlihat logo sponsor yang akan menghiasi liverynya tahun ini.

Pembalap berusia 25 tahun kembali ke atas sadel Kalex Moto2 nya untuk melakukan persiapan menjelang putaran perdana Kejuaraan Dunia Moto2 2016 dalam rangkaian MotoGP 2016 yang akan dimulai 20 Maret mendatang di sirkuit Losail, Qatar.



 

Private test awalnya direncanakan pada tanggal 18-19 Februari, namun ditunda karena cuaca buruk. Lowes akhirnya dapat melaju di trek hari ini (20/2) setelah cuaca cerah menyelimuti Jerez.

Pada hari pertama dari jadwal dua hari private test ini, sebanyak 93 lap dilahap Lowes dan menghasilkan catatan terbaik 1'42 "901. Lowes mampu mendapatkan ritme kecepatan di awal-awal lap. Kemudian pembalap Inggris ini bekerja sama dengan tim dan fokus pada pengaturan suspensi.

"Ini merupakan hari pertama, dan hasilnya sangat positif. Saya mendaatkan irama sangat cepat dan semakin cepat karena kami bisa bekerja dengan baik. Saya sangat senang karena seluruh tim, seperti biasa, memiliki pendekatan yang sangat profesional dan sikap yang baik, jadi semuanya kami dapat (set up) dengan mudah.

Setelah Istirahat musim dingin yang panjang, saya menghabiskan hari pertama tes untuk mendapatkan kecepatan, maka kami fokus pada set up suspensi belakang untuk mendapatkan grip yang baik. Akhirnya, kami fokus pada suspensi, mencoba bagian baru yang disediakan oleh Ohlins yang memungkinkan kami untuk membuat langkah yang baik," rinci Lowes yang amat puas dengan hasil di sesi pertama private test ini.

Mau lihat foto-fotonya ? Klik disini Feders. (federaloil.co.id)