DETAIL NEWS

Kemenangan Lorenzo Dirayakan Lima Lorenzo, Kok Bisa?

Date : 09 November 2015 , Post Via : opix, Views : 1940

Setelah sukses jadi juara di  MotoGP seri penutup di Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo, Jorge Lorenzo juga berhak atas gelar juara dunia MotoGP musim 2015. Perayaannya, ada lima Lorenzo yang berpesta.

Bukan Lorenzo yang sesungguhnya, empat yang lain adalah replika dirinya saat menjadi juara dunia di empat musim sebelumnya. Empat Lorenzo yang lain adalah gambaran kesuksesan karirnya saat menjadi juara dunia tahun 2006 dan 2007 saat masih berada di kelas 250 cc. Dua lainnya saat menjadi juara dunia, 2010, 2012 di MotoGP, dan satu yang asli adalah Lorenzo juara dunia 2015..

"Saya sangat emosional, bahagia dan bangga dan saya ingin menikmati ini dengan tim serta orang-orang yang membuat ini terjadi," beber Lorenzo seperti dikutip dari crash.net (8/11).

"Ini adalah kejuaraan yang sangat keras dan mungkin balap yang paling sulit dalam hidup saya karena ada banyak tekanan di grid sejak awal dan banyak ketegangan," sambungnya.

Lorenzo kini menjadi pembalap asal Spanyol yang sukses menyabet tiga gelar dunia. Dari Spanyol sendiri, baru ada tiga juara dunia MotoGP yaitu Alex Criville, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.