alexa

DETAIL NEWS

Xavier Simeon Start Dari Row Keempat di Malaysia, Siap Hibur Para Penggemarnya

Date : 25 Oktober 2015 , Post Via : adit, Views : 1723



 

Mencetak waktu terbaik 2'07"522 menit pada sesi kualifikasi Kejuaraan Dunia Moto2 seri ke-17 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (24/10) menempatkan Xavier Simeon pada row keempat di balapan yang akan berlangsung 25 Oktober 2015.

Catatan waktu tersebut terpaut hany 0.007 detik saja dari pembalap yang menduduki row ketiga. Simeon beserta tim Federal Oil Gresini Moto2 menunjukan hasil yang baik selama sesi latihan sampai dengan kualifikasi. Sayangnya hujan turun dan tidak berhenti sampai dengan sesi kualifikasi berakhir sehingga Simeon tidak bisa mencetak waktu yang lebih cepat lagi yang biasanya ia lakukan di akhir sesi.

"Besok (25/10) kami harus start dari row keempat (grid ke-10), Tapi saya sangat senang dengan apa yang telah ami capai hari ini. Motor saya bekerja dengan sangat baik dan saya merasa sangat nyaman. Sayangnya hujan turun di kesempatan terakhir saya mempertajam waktu. Saya hanya bisa menyelesaikan satu lap dengan ban yang baru dipasang dan ketika lap kedua saya harusnya mengeluarkan seluruh kemampuan saya, hujan mulai turun. Begitunya kami memiliki kecepatan yang baik, jadi dengan start di row keempat saya berharap bisa masuk ke jajaran lima pembalap terdepan," ujar pembalap berkebangsaan Belgia ini.

Tampil dihadapan para pendukungnya langsung yang diboyong Federal Karyatama dari Indonesia membuat Simeon harus memberikan yang terbaik, maka itu Simeon harus mampu mengulang kesuksesan seri sebelumnya di Phillip Islan, Australia dengan finish diposisi kelima.

"Pada akhir sesi kualifikasi Simeon menunjukan performa terbaiknya, namun sayangnya mulai turun hujan. Hal tersebut memang membuat kami tidak menempati gridd yang lebih baik, namun kami merasa sangat percaya diri. Seperti yang terjadi di Phillip Island Simeon merasakan nyaman dengan motornya dan dapat mengikuti ritme untuk bertarung diposisi lima terdepan. Ini akan menjadi balapan yang panjang dan sulit dengan kondisi cuaca yang panas, namun kami siap untuk bertarung!" tegas Fausto Gresini.

Ayo Simeon hibur pendukungmu !