DETAIL NEWS

Simeon Pangkas 0,7 Detik Selama Latihan Hari Pertama di Malaysia

Date : 24 Oktober 2015 , Post Via : adit, Views : 2039



 

Seri ke-17 Kejuaraan Dunia Moto2 telah memulai rangkaiannya pada Jum'at 23 oktober 2015 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Xavier Simeon telah pagkas 0,7 detik selama sesi latihan hari pertama yang tebagi dua sesi, pagi (Free Practice 1) dan sore (Free Practice 2).

Catatan waktu terbaik pembalap Federal Oil Gresini Moto2 adalah 2'08"676 menit dan menempatkan dirinya pada posisi ke-16 tercepat. Hari ini (Sabtu, 24/10) Simeon dan tim akan mencari set up untuk traksi roda belakang yang lebih baik.

"Hari ini (23/10) hasil yang kami torehkan tidak buruk namun juga tidak terlampau baik. Dengan kondisi cuaca yang amat panas saya berjuang untuk mendapatkan grip roda belakang, waktu saya banyak terbuang karena saya belum mendapatkan grip terbaik utamanya di sudut belok yang tidak terlalu patah. Selama sesi latihan situasi tersebut telah diatasi, tapi kami butuh beberapa langkah untuk lebih cepat lagi. Yang pasti hari pertama menunjukan hasil positif dan kami akan bekerja keras untuk lebih dekat dengan pembalap tercepat di sesi selanjutnya," papar Simeon.

Sampai dengan akhir sesi latihan hari pertama, Simeon terpaut setengah detik dengan para pembalap lima tercepat, "Kami yakin dapat memperkecil jarak tersebut, namun jelas ada sesuatu yang hilang. Jika kami dapat memperbaiki apa yang Simeon tidak suka maka kami akan mendapatkan grid yang bagus, yang merupakan tujuan kami untuk memperkenalkan balapan dengan prospek bagus untuk mendapatkan hasil yang bagus pula," tutup Fausto Gresini.